HOME » OTOSELEB » INI POTRET POM BENSIN SEDERHANA SOIMAH DI PACITAN

Ini Potret Pom Bensin Sederhana Soimah di Pacitan

Soimah mengungkap bahwa pom bensin miliknya tak berada di Yogyakarta, melainkan di Pacitan dan sangat sederhana.

Senin, 27 Januari 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Ini Potret Pom Bensin Sederhana Soimah di Pacitan
Soimah (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini artis Indonesia, Soimah, memberi klarifikasi terkait bisnisnya melalui sebuah video. Dalam unggahan itu, ia mengungkap penampakan 'pom bensin' yang diakui sebagai miliknya. 'Pom Bensin' itu terletak di Pacitan, Jawa Timur, dan diresmikanSoimah saat berkunjung ke kota seribu gua itu.

Sebelumnya, mengutip dari Merdeka.com, banyak kabar beredar yang menyatakan pesinden Jawa ini memiliki bisnis pom bensin di Yogyakarta yang jadi sumber penghasilannya selain menjadi artis.

Soimah mengunggah foto berdua bersama rekan seniman asal Pacitan bernama Agung. Foto yang diunggah Jumat (17/1) lalu ini, menjadi klarifikasi Soimah soal kabar kepemilikan bisnis pom bensin yang beredar beberapa waktu lalu.

"Yang kabarnya pom bensin saya banyak (kabarnyaaa), ini baru meresmikan pom bensin yang di Pacitan," tulis Soimah dengan menekankan kata 'kabarnya'.

1 dari 4 Halaman

Candaan Soimah ini ditanggapi netizen dengan komentar senada, seperti komentar pemilik akun @totoanggit yang menanyakan 'pom bensin' lainnya.

"Sing minyak keliling durung diresmikan mak (Yang minyak keliilng belum diresmikan, mak)," candanya di kolom komentar unggahan Soimah.

Di foto peresmian 'pom bensin' itu, Soimah tampil kasual sederhana dengan kaos lengan panjang dan celana hitam. Di belakangnya, terdapat bangunan kecil dan sederhana terbuat dari kayu.

Bangunan kecil itu beratapkan asbes dan hanya ada satu lampu sebagai penerangan utama. Terdapat rak dua tingkat yang juga terbuat dari kayu, di dalamnya terdapat beberapa botol kaca berisi bensin.

2 dari 4 Halaman

Di mejanya, tergeletak beberapa dirigen kecil dan corong untuk menuangkan minyak ke tangki kendaraan. Sayangnya tidak ada tulisan yang menunjukkan nama 'pom bensin' tersebut.

Tak sendiri, peresmian 'pom bensin' Soimah ini juga ditemani rekan seniman asal Pacitan, Agung yang ikut berpose bersama Soimah di depan bangunan sederhana itu.

"Kerja sama dengan rekan saya @agungdancing," tulis Soimah di unggahannya.

Dua seniman ini berpose dengan gaya yang sama sambil menunjukkan 'pom bensin' yang mereka resmikan berdua. Unggahan Soimah ini menggugah gelak tawa netizen, dan menyebut Soimah membalas kabar burung dengan cara yang apik.

3 dari 4 Halaman

Saking sederhananya, Soimah memberikan keterangan mengenai ketentuan membeli bensin di 'pom bensin' yang baru ia resmikan itu. Dengan nada bercanda, Soimah menyarankan para calon pembeli untuk membawa botol sendiri.

"Mohon kalau beli bawa botol sendiri ya," tutup Soimah di unggahannya sambil menyertakan emotikon bercanda. Netizen yang meninggalkan beragam komentar.

"Kalau bawa botol sendiri, lebih murah ni gaes," canda pemilik akun @_duwianti.

"Wah kalau mau ngisi bensin mobil, bawa botolnya sekarung ya mbak Soimah," komentar @elvir1050.

Klarifikasi bernada candaan ini dilakukan Soimah karena sebelumnya, santer terdengar kabar Soimah memiliki bisnis pom bensin di kawasan Yogyakarta. Kabar ini semakin kencang setelah Raffi Ahmad membacakan pertanyaan dari netizen.

4 dari 4 Halaman

"Emang benar Mae punya pom bensin di Jogja?" tanya Raffi. Mendengar pertanyaan itu, Soimah menanggapinya dengan santai, dan justru menyebut berbagai jenis usaha yang 'dikabarkan' menjadi sumber penghasilannya.

"Kalau penghasilan dari TV. Tapi ada juga bisnis, bisnis kecil-kecilan travel lima biji doang," ungkap Soimah.

Sebelum melakukan klarifikasi penuh humor lewat unggahannya tersebut, Soimah sudah pernah menyangkal kabar berbagai macam bisnis yang ia miliki lewat wawancaranya dengan Raffi Ahmad.

"Kabarnya bukan hanya pom bensin. Tetapi, butik, restoran. Terus katanya, sebagian Jogja itu punya saya, sawah di mana-mana, tanahnya di mana-mana. Itu adalah kabar burung belaka," klarifikasi Soimah.

Soimah masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai seniman, juri di ajang pencarian bakat dan sebagai penghibur. Soimah tampak santai menanggapi segala rumor kepemilikan bisnis yang menerpa dirinya.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR