HOME » OTOSELEB » JADI SOROTAN LAGI, KIM JONG UN PAKAI SUV MEWAH SAAT KUNJUNGI DAERAH YANG TERKENA BANJIR

Jadi Sorotan Lagi, Kim Jong Un Pakai SUV Mewah saat Kunjungi Daerah yang Terkena Banjir

Kim Jong Un menggunakan Lexus 570 untuk mengunjungi daerah Korea Utara yang terkena banjir akibat hujan terus menerus di semenanjung Korea.

Sabtu, 08 Agustus 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jadi Sorotan Lagi, Kim Jong Un Pakai SUV Mewah saat Kunjungi Daerah yang Terkena Banjir
Kim Jong Un (KCTV via Dailymail)

OTOSIA.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, lagi-lagi menjadi sorotan. Pasalnya, Jong Un menggunakan mobil SUV mewah saat mengunjungi daerah yang terkena banjir di Provinsi Hwanghae Utara, di perbatasan Korea Selatan.

Menurut Dailymail, Jong Un bahkan melakukan kunjungan keluar dari Pyongyang yang jarang dia lakukan. Dalam foto yang dirilis oleh kantor berita negara KCNA pada Jumat kemarin, Jong Un tampak menggunakan SUV Lexus 570.

Dari foto itu juga terlihat Jong Un mengenaka kaos berwarna putih. Pintu sisi pengemudi dia buka dan dia berdiri dari dalam mobil. Sementara di sekililingnya tampak banyak warganya yang berdiri serta beberapa tentara Korea Utara.

1 dari 2 Halaman

Seperti diketahui, Lexus adalah brand mewah milik Toyota. Ini bukan kali pertama Kim Jong Un jadi sorotan karena mobil yang dia kendarainya.

Sebelumnya dia juga menjadi sorotan karena menggunakan Mercedes-Benz dan diketahui memiliki Rolls-Royce, yang mana semua itu adalah mobil mewah. Tapi sebenarnya bukan permasalahan mobil apa yang harus dia kendarai, tapi hal ini berkaitan dengan larangan United Nation atau PBB.

2 dari 2 Halaman

VOA via Yonhap

Seperti dilaporkan agensi berita Yonhap, Dewan Keamanan PBB memberikan sanksi larangan ekspor barang mewah ke Korea Utara. SUV Lexus 570 itu juga disebut pernah terlihat selama KTT antar-Korea pada September 2018 di Pyongyang.

Terlepas dari kontroversi kendaraan milik Kim Jong Un, bencana banjir di Korea Utara disebabkan akibat hujan deras di semenanjung Korea. Setidaknya 180 rumah hancur di wilayah selatan Korea Utara, di lokasi yang dikunjungi oleh Kim Jong Un.

BERI KOMENTAR