HOME » OTOSELEB » KISAH OPLET SI DOEL, PERNAH DITAWAR RP1 MILIAR

Kisah Oplet Si Doel, Pernah Ditawar Rp1 Miliar

Oplet Si Doel yang saat ini dimiliki oleh Rano Karno ternyata menyimpan banyak cerita.

Kamis, 16 Januari 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Kisah Oplet Si Doel, Pernah Ditawar Rp1 Miliar
Oplet Si Doel (Youtube.com/ Gofar Hilman)

OTOSIA.COM - Salah satu cerita yang ikonik di era awal 1990-an ialah oplet Si Doel. Ternyata, angkutan massal yang kini dimiliki oleh Rano Karno itu memiliki kisah yang tak diketahui banyak orang.

Pemain Si Doel ini mengatakan bila oplet tersebut pernah ditawar dengan harga selangit. Tentu saja, dia tetap tidak mau menjualnya. Penasaran dengan cerita oplet Si Doel? Simak ulasan informasinya berikut ini:

1 dari 5 Halaman

Pemeran Si Doel, Rano Karno menceritakan kisah hidupnya yang berkaitan dengan oplet. Dilansir Merdeka.com dari akun YouTube Gofar Hilman, Kamis (16/1), Rano Karno menceritakan bagaimana dulunya oplet hanya bisa menjadi mimpinya. Lebih lanjut pemain Si Doel ini memaparkan, sewaktu sekolah dirinya hanya bisa memandangi oplet yang melewatinya tanpa bisa menaiki.

Hal ini lantaran, dirinya tidak memiliki uang untuk bisa menaiki oplet. Sehingga setiap sekolah, Rano Karno hanya bisa bermimpi kapan dirinya berkesempatan naik oplet.

2 dari 5 Halaman

Angan-angan semasa kecil, pada akhirnya bisa terwujud. Berkat sinetron Si Doel, Rano Karno bisa mencicipi berkendara dengan oplet. Dia menjelaskan, kala itu perintah pertama pada art director yaitu mencari oplet. Tak banyak yang tahu, oplet yang digunakan untuk sinetron Si Doel dibeli dengan harga Rp525 ribu.

Rupanya, oplet milik Rano Karno ini sudah dimodifikasi. Rano Karno mengungkapkan bila mesin pada oplet nya telah diganti dengan mesin yang lebih bagus. Dalam video tersebut, Rano Karno menjelaskan, mesin oplet nya diganti dengan mesin mini cooper tahun 2013. Yang tadinya mesin oplet hanya 1.000 cc, kini menjadi 1.600 cc.

3 dari 5 Halaman

"Kebetulan ada teman di bengkel, 'Bang, ada mesin bagus tapi barangnya ada di Surabaya' ya kita ongkosin deh. Ya sama ongkosnya hampir Rp16 (juta)," ungkap Rano Karno.

Tidak banyak yang tahu, oplet Si Doel rupanya pernah ada yang ingin membelinya. Tidak tanggung-tanggung, orang yang tidak diketahui namanya itu menawar hingga Rp1 miliar. Mendengar jumlah harga yang ditawarkan kala itu, Rano Karno justru mengira orang tersebut sedang mabuk.

4 dari 5 Halaman

Meskipun ditawar dengan harga fantastis, Rano Karno tetap tidak ingin menjualnya. Aktor Tanah Air ini menjelaskan lebih lanjut bila oplet itu masih dipakainya.

Ternyata ada kisah dibalik pertemuannya kala itu. Terungkap, orang yang ingin membeli oplet Rano Karno merupakan seorang pria yang ditaksir berumur sekitar 78 tahun. Kala itu, keduanya sempat saling bertukar cerita hingga mengobrol santai. Rupanya, pria itu memiliki cerita yang serupa dengan Rano Karno mengenai oplet.

5 dari 5 Halaman

Ya, pria itu dulunya juga hanya bisa menatap oplet yang melintasinya tanpa bisa menaiki. Tak heran, bila pria itu menginginkan oplet milik Rano Karno karena memiliki ikatan sejarah yang sama.

"'Ah enggak deh, oplet lu ada sejarah'. Itu artinya dia bukan cari bentuk tapi dia cari history (cerita). Rp1 M (miliar), kita nggak lepas," sambungnya menjelaskan.

BERI KOMENTAR