HOME » OTOSELEB » KOLEKSI MOBIL NOVAK DJOKOVIC, JUARA FRENCH OPEN YANG TAK SUNGKAN BERBAGI PAYUNG DENGAN BALL BOY

Koleksi Mobil Novak Djokovic, Juara French Open yang Tak Sungkan Berbagi Payung dengan Ball Boy

Novak Djokovic untuk kedua kalinya menjuarai turnamen French Open 2021. Terlepas dari passionnya sebagai atlet tenis, atlet asal Serbia itu juga dikenal dengan kecintaannya dengan mobil.

Senin, 14 Juni 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Koleksi Mobil Novak Djokovic, Juara French Open yang Tak Sungkan Berbagi Payung dengan Ball Boy
Novak Djokovic (Youtube/Roland Garros)

OTOSIA.COM - Atlet tenis asal Serbia, Novak Djokovic pernah mencuri perhatian saat dirinya berbagi payung dengan Ball Boy. Hal ini sebenarnya terjad pada Mei 2014 lalu.

Tapi klip saat dirinya memberi tempat duduk dan sepayung berdua dengan Ball Boy di lapangan itu kembali beredar di media sosial. Banyak yang mengatakan salut dengan kerendahan hati Djokovic.

1 dari 8 Halaman

Aksi berbagi payung itu terjadi saat pertandingan French Open sedang ditunda sementara karena hujan. Djokovic yang duduk di bangku tampak dipayungi oleh Ball Boy yang berdiri di belakangnya.

Lalu Djokovic memberikan kode agar Ball Boy itu duduk di sebelahnya dan mereka pun menggunakan satu payung yang sama. Dia bahkan terlihat mengambil alih payung dan memberikan raketnya ke Ball Boy. 

2 dari 8 Halaman

Berbicara soal Djokovic, dia baru saja kembali memenangkan Roland Garros 2021. Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 3-2. Ini adalah Grand Slam yang dia dapatkan ke-19 kali dan juga kedua kalinya Djokovic memenangkan French Open.

Selain dikenal sebagai living legend, Juara Tunggal Putra French Open 2021 itu juga dikenal sebagai atlet yang hobi mengoleksi mobil keren. Dia memiliki mobil populer sampai dengan supercar di garasinya.

3 dari 8 Halaman

Pugeot e-208 X Novak Djokovic

(c) Zing

Seperti dilansir dari Zing, Djokovic menjadi brand ambassador Peugot dan mendapatkan hadiah dari pabrikan mobil asal Prancis itu dengan memakai namanya, sehingga menjadi e-208 X Novak Djokovic. Ini adalah hadiah saat Djokovic memenangkan Australian Open 2020. Mobil listrik ini dibekali dengna baterai lithium-ion 50 kWh dengan kecepatan maksimum 278 kpj.

4 dari 8 Halaman

Peugeot RCZ

(c) Zing

Djokovic memiliki Peugeot RCZ ini dengan beberapa detail menarik. Eksterior mobil itu menggunakan carbon fiber. Tenaga sebesar 197 hp bersumber dari mesin bensin 1.6L. Sistem suspensinya sudah ditingkatkan untuk mendapatkan kemampuan menikung yang akurat.

 

5 dari 8 Halaman

Bentley Continental GT

Di garasinya, Djokovic juga memiliki Bentley Continental GT yang menjadi salah satu mobil termahanya. Mobil pabrikan Inggris ini juga menjadi mobil mewah pertama yang dimiliki Djokovic.

Bentley Continental GT seharga USD 200.000 itu dibekali dengan mesin V8 4.0L twin-turbo bertenaga 542 hp dan torsi 770 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi dual clutch 8-percepatan. Akselerasi dari 0-100 kpj hanya butuh waktu 3,9 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 318 kpj.

6 dari 8 Halaman

Mercedes-Benz S500

Novak Djokovic juga memiliki Mercedes-Benz S500 yang disebut sering dia pakai untuk melakukan perjalanan ketika turnamen usai. Sedan mewah ini dibekali dengan mesin 6.0L twin-turbo bertenaga 630 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan.

7 dari 8 Halaman

Aston Martin DB9 Volante

Model ini diperkenalkan pertama kali pada 2003 lalu. Satu unit Aston Martin DB9 Volante convertible ini ada juga di garasi Djokovoc. Model ini menggunakan mesin V12 5.9L AM11 dengan kecepatan maksimum 300 kpj.

8 dari 8 Halaman

Audi R8

(c) Zing

Supercar terbaru yang dmiliki oleh Djokovic adalah Audi R8. Mobil sport ini juga menjadi mobil tercepat yang ada di garasinya, dengan top speed 330 kpj. Tenaga Audi R8 sebesar 562 hp dan torsi 550 Nm, bersumber dari mesin V10 5.2L.

BERI KOMENTAR