HOME » OTOSELEB » MENGENANG KOMEDIAN MURFI SEMBAKO SAAT TOURING PAKAI MOGE

Mengenang Komedian Murfi Sembako saat Touring Pakai Moge

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Murfi Sembako meninggal dunia pada Jumat (29/1/2021) usai sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari.

Jum'at, 29 Januari 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mengenang Komedian Murfi Sembako saat Touring Pakai Moge
Murfi Sembako (Instagram/murfi_sembako)

OTOSIA.COM - Komedian Murfi Sembako tutup usia pada Jumat (29/1/2021). Pemilik nama asli Murfi Hidayat itu sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelnit Jakarta akibat penyakit jantung.

Kabar meninggalnya Murfi Sembako disampaikan oleh rekan satu grup lawaknya, Yadi Sembako melalui akun Instagramnya. Yadi menuliskan bahwa Murfi meninggal pada pukul 14.49 WIB.

"Jenazah di rumah sakit PELNI petamburan jakartan," tulis Yadi.

1 dari 5 Halaman

Menurut sang istri, Yanti, Murfi mulai dirawat di rumah sakit pada 21 Januari 2021. "Jadi masuk rumah sakit dari hari Kamis," kata Yanti saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (29/1/2021).

Sejak dirawat di rumah sakit, kondisi kesehatan Murfi Sembako kian hari kian menurun. Murfi juga tak sadarkan diri sampai kemudian tutup usia.

"Sudah enggak sadar dari hari Minggu," kata Yanti.

Yanti berharap mendiang suaminya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Dia pun meminta doa untuk mengiringi kepergian Murfi Sembako menghadap Sang Khalik. "Minta doanya semoga mendapatkan yang terbaik," kata Yanti.

2 dari 5 Halaman

Jika sedikit mengenang komedian Murfi Sembako, tampaknya Murfi jarang membagikan aktivitasnya semasa hidupnya melalui media sosial. Hanya saja terlihat pada akun Instagramnya @murfi_sembako, Murfi tampak beberapa kali terlibat mengikuti dakwah.

Dia juga mengunggah beberapa foto bersama dengan rekan-rekan sejawatnya dengan mengenakan kaos yang sama bertuliskan Komdak yang berarti Komedi Dakwah.

(c) Instagram/murfi_sembako

 

3 dari 5 Halaman

Di antara foto-foto itu, Murfi juga membagikan potretnya mengendarai motor gede alias moge saat mengikuti dakwah tersebut. Pada unggahannya tanggal 11 Agustus 2015 salah satunya.

"Touring dakwah," tulis Murfi. Unggahan ini juga merupakan foto terakhir yang dia bagikan.

(c) Instagram/murfi_sembako

4 dari 5 Halaman

Tapi jika ditelusuri lebih jauh, ada dua potret lain yang menunjukkan dirinya bersama dengan motor gede. Foto itu dia unggah pada 27 Juni 2015.

"Blitar-tulung agung,trenggalek," tulisnya.

(c) Instagram/murfi_sembako

5 dari 5 Halaman

Sementara pada foto ketiga yang dia bagikan pada 27 Juni 2015, Murfi Sembako berpose di atas moge Harley Davidson. Foto itu tampak diambil di depan sebuah rumah.

(c) Instagram/murfi_sembako

 

BERI KOMENTAR