HOME » OTOSELEB » MENGINTIP SUPERCAR BOS FACEBOOK, MARK ZUCKERBERG

Mengintip Supercar Bos Facebook, Mark Zuckerberg

Marc Zuckerberg, bos Facebook ternyata memiliki supercar yang jumlahnya terbatas, Pagani Huayra

Kamis, 24 Oktober 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Supercar Bos Facebook, Mark Zuckerberg
Pagani Huayra (zedge.net)

OTOSIA.COM - Nama Mark Zuckerberg meroket setelah situs buatannya, Facebook, menjadi salah satu media sosial paling terkenal di dunia. Otomatis, kekayaannya pun langsung melonjak.

Mengutip dari Business Insider, Mark saat ini memiliki kekayaan sebesar USD68,2 miliar, setara dengan Rp957,2 triliunan. Karena itu, tak aneh jika ia mampu membeli mobil dengan harga selangit (Kurs USD1 = Rp14.034).

Di garasinya, ayah 2 anak ini memiliki sebuah super car asal Italia, Pagani Huayra. Di dunia, mobil sport bermesin tengah ini hanya ada 100 unit dan semuanya telah habis terjual.

1 dari 2 Halaman

Performa Mesin Monster

Mengintip Supercar Bos Facebook, Mark ZuckerbergPerforma Mesin Monster

Meski jumlahnya sedikit, pembuatan mobil ini memakan waktu yang terbilang lama. Untuk memproduksi sebanyak 100 unit, pabrikan asal Italia itu membutuhkan 6 tahun, mulai 2012 hingga 2018.

Pagani Huayra dibekali mesin V12 5.980 cc twin-turbo hasil pengembangan Mercedes-AMG. Dapur pacu mosnter tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 720 hp dan torsi maksimumnya mencapai 1.000 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, Pagani Huayra mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimal 383 km/jam. Performa tersebut juga tak terlepas dari bobotnya yang ringan, hanya 1.350 kg.

2 dari 2 Halaman

Tembus Rp19 Miliar

Mengintip Supercar Bos Facebook, Mark ZuckerbergTembus Rp19 Miliar

Desain mobil ini juga menunjang performanya. Lekuk bodi Pagani Huayra dibuat untuk mampu menembus hambatan angin dan menambah gaya tekan ke bawah guna menjaga keempat rodanya tetap menempel ke jalan.

Hanya saja, tak ada harga pasti dari Pagani Huayra. Selain karena semua unitnya telah terjual, mobil ini dibuat secara bespoke atau sesuai keinginan pemiliknya. Artinya, konsumen bisa memilih paduan warna eksterior dan interior sendiri.

Namun, saat dirilis, mobil ini dibanderol USD1,4 juta atau sekitar Rp19,6 miliaran. Setelahnya, hadir Pagani Huayra Roadster yang terbatas 100 unit, Pagani Huayra BC sebanyak 20 unit, dan Pagani Huayra Roadster BC sejumlah 40 unit.

BERI KOMENTAR