HOME » OTOSELEB » MERCY VITO ANANDA OMESH SELESAI DIUBAH JADI MOBIL DARURAT, JEMPUT PASIEN PERTAMA DI DUREN SAWIT

Mercy Vito Ananda Omesh Selesai Diubah Jadi Mobil Darurat, Jemput Pasien Pertama di Duren Sawit

Mobil darurat Ananda Omesh mulai beroperasi, jemput pasien pertama di Duren Sawit

Selasa, 13 Juli 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mercy Vito Ananda Omesh Selesai Diubah Jadi Mobil Darurat, Jemput Pasien Pertama di Duren Sawit
Mercy Vito Milik Ananda Omesh (Instagram/@dianayulestari)

OTOSIA.COM - Artis Ananda Omesh telah selesai memodifikasi Mercedes-Benz Vito kesayangannya menjadi mobil darurat. Kabar ini ia sampaikan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @omeshomesh pada Selasa (13/7/2021).

"BISMILLAH. hari ini kami memulai ikhtiar kami Ya Allah.. jaga kesehatan dan kekuatan teman-teman relawan, berikanlah kesembuhan untuk orang-orang yang sedang berjuang, angkatlah pandemi ini dari muka bumi..," tulisnya.

1 dari 8 Halaman

Awalnya Omesh menunjukkan Mercy Vito kesayangannya yang telah dimodifikasi menjadi mobil darurat. Untuk tampilannya pun tak banyak diubah, hanya diberi sirine dan beberapa tulisan. Di moncong depan telah tertulis 'MOBIL DARURAT' berwarna merah.

Sementara itu, di bagian bodi samping juga tertulis 'Mobil Darurat Padodi (Harapan, Doa, Dedikasi)'. Ada juga gambar orang bermasker yang sedang berlari sambil membawa jaring.

2 dari 8 Halaman

Tulisan 'Mobil Darurat' juga ada di bagian belakang. Di bagian kaca juga ditempeli gambar orang bermasker dengan tulisan 'Sehat-sehat Ya Semua!!'.

Di dalam kabin pun telah dilengkapi dengan kasur untuk pasien. Selain itu, juga ada kursi roda, tabung oksigen, dan kursi untuk petugas atau anggota keluarga yang mengantar pasien.

"Doakan ya semuanya, per hari ini mobil darurat ini mulai beroperasi. Doakan teman-teman kita relawan nih," kata Omesh.

3 dari 8 Halaman

Omesh juga menunjukkan para relawan tadi. Mereka sedang bersiap-siap untuk menjemput pasien untuk dibawa ke rumah sakit.

"Kita menjemput pasien pertama kita di Duren sawit untuk dibawa ke rumah sakit," kata Omesh.

4 dari 8 Halaman

Suami dari Dian Ayu ini juga memberitahu persyaratan untuk bisa memanfaatkan mobil darurat tersebut. Ia menuturkan jika ini bukanlah ambulans, melainkan mobil darurat.

Untuk itu, Omesh dan tim hanya melayani pasien yang masih sadar bukan dalam kondisi kritis. Selain itu, pasien juga harus telah memiliki rumah sakit rujukan.

"Ini semua sudah pakai standar prokes," kata Omesh sambil menunjukkan para relawan yang sedang memakai hazmat.

5 dari 8 Halaman

Setelah persiapan para tim relawan selesai, mereka langsung berangkat menuju ke Duren Sawit untuk menjemput pasien pertama.

"Buat teman-teman doakan ya," kata Omesh.

6 dari 8 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan mendoakan yang terbaik bagi Omesh dan tim.

"Mantap terimakasih bang Omesh dan teman2," tulis @mariasofiiii

"niat baik semoga berbuah kebaikan pula...lancar , doa baik selalu," jelas @areelemon26

"Semangat kang, semoga sukses dan sehat selalu yang pasti berkah buat semua nya," komentar @beibznienna

"Orang Sukabumi mana suaranya , sehat sehat a Omesh," tulis @agung_osami

7 dari 8 Halaman

Sekilas, kondisi Mercedes-Benz Vito kepunyaan Omesh ini memang masih cukup baik. Dari penampilannya, ini merupakan tipe Vito 112 diesel lansiran tahun 2002 dengan kubikasi 2.200cc plus turbo. Tenaganya memang kuat banget, sampai 122 hp dan torsi puncak 300 Nm.

Kendaraan ini sebelumnya pernah dipakai Omesh untuk mengangkut motor-motor kesayangannya di Tigrehood mulai tahun lalu. Makanya, kabin belakangnya pun tak lagi punya kursi karena khusus diperuntukkan untuk mengangkut barang.

Dengan segala keunggulan dan mesinnya yang besar, harga jual bekasnya masih cukup bersaing. Berdasarkan data listing iklan Otosia.com, Mercedes-Benz Vito 2002 seken pernah ditawarkan dengan harga Rp 105 jutaan.

8 dari 8 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ananda Omesh (@omeshomesh)

 

 

BERI KOMENTAR