HOME » OTOSELEB » MILIARDER PEREMPUAN HOBI KOLEKSI MOBIL MEWAH, PUNYA HARTA CAPAI RP 18 TRILIUN

Miliarder Perempuan Hobi Koleksi Mobil Mewah, Punya Harta Capai Rp 18 Triliun

Nama Ji Kaiting pernah bertengger menjadi orang terkaya paling muda pada 2014 lalu dengan kekayaan Rp 18,3 triliun. Dia diketahui memiliki hobi mengoleksi mobil mewah edisi terbatas, seperti LaFerrari.

Senin, 29 Juni 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Miliarder Perempuan Hobi Koleksi Mobil Mewah, Punya Harta Capai Rp 18 Triliun
Ji Kaiting (mingtiandi.com)

OTOSIA.COM - Pada 2014 lalu nama Ji Kaiting dinobatkan menjadi miliarder termuda versi Forbes. Saat itu, Kaiting baru menginjak usia 24 tahun.

Rupanya, 5 tahun berselang, kekayaan bersihnya kini mencapai USD 1,3 miliar atau setara Rp 18,3 triliun, pada tahun 2019.

Dilansir dari Merdeka.com, sebenarnya, Ji Kaiting cukup membuat orang-orang penasaran. Pasalnya, dia dikenal sebagai sosok yang misterius. Selain itu dia juga dikenal dengan pribadi yang rendah hati.

1 dari 3 Halaman

Ferrari Hingga Pagani

Ferrari LaFerrari 2014 (Topspeed)

Menurut South China Morning Post, Kaiting adalah putri dari Ji Haipeng, CEO perusahaan real estate Logan Property Holdings. Berlatar belakang seperti itu, maka tak heran jike perempuan yang diketahui masih sendiri alias jomblo ini hobi mengoleksi mobil mewah edisi terbatas.

Berbagai laporan menyebutkan dia menyukai Ferrari, khususnya yang dijual dengan jumlah yang terbatas. Dia diketahui memiliki LaFerrari yang hanya ada 499 unit di dunia. Dia juga punya Pagani dan McLaren yang didesain khusus.

2 dari 3 Halaman

Putri Konglomerat

Kalau Otolovers penasaran bagaimana dia menjadi sangat kaya, Ayahnya mewariskan kekayaan keluarganya pada Kaiting saat dia berusia 24 tahun. Dia menerima 85 persen kepemilikan perusahaan dan membuatnya menjadi pemegang saham terbesar di Logan Property Holdings.

Namun, dia juga diketahui sebagai sosok pekerja keras dan pintar. Kaiting selalu menjadi yang pertama di kelasnya.

3 dari 3 Halaman

Ji Kaiting mengenyam pendidikan di Singapore Institute of Management. Lalu mendapat gelar sarjana di bidang keuangan da ekonomi di University of London.

Semasa kuliah, dia sudah menunjukkan ilmu yang didapatnya dengan membantu sang ayah menjalankan usaha. Para karyawan di perusahaan tersebut juga mengakui keterampilan managemen Ji Kaiting yang sangat baik.

BERI KOMENTAR