HOME » OTOSELEB » INTIP MOBIL HARIAN 5 ORANG TERKAYA DI DUNIA, TERNYATA BIKIN KAGET

Intip Mobil Harian 5 Orang Terkaya di Dunia, Ternyata Bikin Kaget

Orang kaya dengan harta melimpah diasumsikan menghambur-hamburkan uangnya untuk beli sports car. Ternyata 5 orang terkaya di dunia ini bukan demikian.

Selasa, 20 Juli 2021 11:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Intip Mobil Harian 5 Orang Terkaya di Dunia, Ternyata Bikin Kaget
(Kiri) Mark Zuckerberg dan (Kanan) Jeff Bezos. (Istimewa)

OTOSIA.COM - Dengan harta berlimpah, menghambur-hamburkan uang bagi orang-orang terkaya di dunia bukanlah perkara sulit. Apalagi soal mobil mewah. Sudah terbayang jika orang-orang berduit selalu ditemani kendaraan-kendaraan mewah berharga miliaran.

Namun asusmsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Malah beberapa orang terkaya di dunia justru menggunakan kendaraan sederhana dalam kesehariannya. Bahkan terbilang sebagai mobil lawas dan ketinggalan zaman.

Berikut adalah lima orang terkaya di dunia yang kesehariannya menggunakan mobil sederhana:

1 dari 5 Halaman

1. Jeff Bezos

Honda Accord tahun 1995. (Wikimedia/IFCAR)

Nama Jeff Bezos kerap disebut orang paling kaya di dunia. Dia dikenal sebagai penemu dan pemilik perusahaan e-commerce raksasa, Amazon.  Menurut majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat Forbes, Jeff Bezos memiliki kekayaan USD 210 miliar pada tahun 2021. Tapi ternyata mobil adalan sehari-hari terbilang tua, alias buatan tahun 1990-an.

Diantara koleksi mobilnya seperti Ferrari dan Lamborghini, Jeff Bezos sering mondar-mandir menggunakan Honda Accord. Sebelumnya ia menggunakan Chevrolet Blazer tahun 1987 sebelum akhirnya beralih ke Honda Accord lansiran 1997.

Saat ditanya ditanya alasannya memakai Honda Accord lawas, Jeff malah tertawa dan mengatakan singkat. "(Honda Accord) ini adalah mobil yang bagus," kata pemilik dari perusahaan pesawat Blue Origin itu seperti dilansir CNBC.com, Jumat (16/7/2021).

Menurut laman gomechanic.in, Jeff Besoz tetap setia dengan Honda Accord sampai sekarang. Tapi kabar terbaru menyebutkan Jeff sudah menggunakan mobil Honda terbaru.

 

2 dari 5 Halaman

2. Warren Buffet

Cadillac XTS 2014. (thecarconnection.com)

Sebagai salah satu orang tersukses di dunia, Warren Buffet dikenal sebagai pribadi yang tidak suka menghambur-hamburkan hartanya. Jika dibandingkan dengan mayoritas orang kaya, Warren Buffet tidak tertarik membelanjakan uangnya untuk sportscar atau supercar.

Melansir motorbiscuit.com, Warren cuma memakai Cadillac XTS yang ia beli tahun 2014. Mobil tersebut merupakan pengganti Cadillac DTS tahun 2006 yang telah lama menemaninya. Usut punya usut, pembelian itu bukan atas keputusannya sendiri, melainkan putrinya yang malu melihat sang ayah mengemudi Cadillac tua.

Alasan Warren tidak berniat mengganti mobil lamanya adalah jarak tempuh yang hanya 3.500 miles (5632.7 km) setahun. "Jadi saya tidak perlu mobil yang terlalu bagus," katanya.

 

3 dari 5 Halaman

3. Mark Zuckerberg

Honda Jazz GK5. (Wikimedia/EurovisionNim)

Nama Mark Zuckerberg sudah tak asing bagi para pengguna media sosial Facebook. Pria berpenampilan sederhana ini mempunyai harta senilai USD 125,2 miliar. Berbeda dengan Jeff dan Warnen, yang memilih mobil tua, Mark justru memboyong mobil berharga miliaran. Seperti dikutip dari South China Morning Post, Mark membeli Pagani Huayra seharga USD 1,4 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Meski membeli supercar mahal, Mark Zuckerberg dalam keseharian mengandalkan Honda Jazz. Terkadang ia memakai Acura TSX dan VW Golf untuk menemani aktivitasnya.

4 dari 5 Halaman

4. Ingvar Kamprad

Volvo 240 GL. (Wikimedia/Randy43)

Sama seperti Warren Buffet, Ingvar Kamprad terbilang irit pengeluaran. Penemu IKEA itu masih mengendarai mobil yang sama selama 20 tahun terakhir.

Melansir hotcars.com, sebelum Ingvar tutup usia, dia selalu mengemudikan Volvo 240 GL tahun 1993. Ingvar cukup setia terhadap mobil yang telah menemani hidupnya selama dua dekade. Dia kemudian menjual mobil Swedia-nya itu setelah seseorang meyakinkan Ingvar bahwa bahaya mengemudi mobil tua.

Sedikit informasi tentang pria asal Swedia ini. Pola hidup hemat Ingvar datang dari masa kecilnya, yang berangkat dari keluarga petani miskin. Meski sudah mendapatkan kekayaan sejak IKEA mendunia, prinsip hidup hematnya tetap dijalankan Ingvar.

Contohnya, untuk memangkas rambut saja, Ingvar lebih suka melakukannya di negara berkembang karena ongkos cukurnya lebih murah.

5 dari 5 Halaman

5. Steve BallmerFord Fusion Hybrid. (CNET)

Steve Ballmer merupakan ex-CEO dari Microsoft dan pemilik tim basket Los Angeles Clippers. Pria yang menurut majalah Forbes memiliki harta USD 83 miliar ini memilih mobil biasa. Ballmer tetap setia dengan mobil Ford-nya sampai sekarang.

Alasan yang dia ungkapkan sangat sederhana. Menurut The Guardian, menggunakan Ford merupakan salah satu ungkapan terima kasihnya terhadap merek Amerika ini. Pasalnya, ayah Ballmer bekerja sebagai manager di Ford.

Pria asal Detroit, Michigan AS ini selalu memakai produk-produk Ford, termasuk mobil Ford Fusion Hybrid yang sering dipakai dalam kesehariannya.

 

 

 

BERI KOMENTAR