HOME » OTOSELEB » PENGGILA MOTOR, PRESIDEN FILIPINA TUNGGANGI MOTOR RODA 3

Penggila Motor, Presiden Filipina Tunggangi Motor Roda 3

Rodrigo Duterte, Presiden Filipina rupanya seorang penggila motor dan belum lama ini membeli motor roda 3 baru seharga Rp400 jutaan.

Selasa, 29 Oktober 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Penggila Motor, Presiden Filipina Tunggangi Motor Roda 3
Rodrigo Duterte (Topgear.com.ph)

OTOSIA.COM - Tak sedikit kepala negara yang memiliki hobi seputar otomotif, atau mungkin sekadar menggemari, salah satunya ialah Rodrigo Duterte, Presiden Filipina.

Mengutip dari TopGear Filipina, ayah 4 anak itu telah memiliki motor gede (moge) keluaran Harley-Davidson dan sebuah motor cruiser mid-size, Kawasaki Vulcan.

Belum lama ini, Duterte tampak tengah menunggangi motor baru, yakni CanAm Ryker Rally Edition. Uniknya, motor ini tampak lebar dengan 3 roda, 2 roda di depan dan 1 di belakang.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi CanAm Ryker

Penggila Motor, Presiden Filipina Tunggangi Motor Roda 3Spesifikasi CanAm Ryker

Berdasarkan sumber yang sama, motor buatan Canada ini mengandalkan mesin 3-silinder 900 cc. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Lantaran dimensinya yang besar, CanAm Ryker pun dibekali dengan mode mundur. Selain itu, ada juga fitur Vehicle Stability System (VSS) untuk membuatnya tetap seimbang ketika menikung dengan cepat.

Di Filipina, CanAm Ryker Rally Edition ini dijual dengan harga PHP1,6 jutaan, setara Rp440 jutaan. Meski harganya cenderung tinggi, namun motor ini popularitasnya cukup tinggi di sana (Kurs PHP1 = Rp274).

BERI KOMENTAR