HOME » OTOSELEB » PERNAH SAFARI DAKWAH NAIK YAMAHA NMAX, SYEKH ALI JABER UNGKAP KENDARAAN YANG BELUM PERNAH DIA PAKAI

Pernah Safari Dakwah Naik Yamaha NMax, Syekh Ali Jaber Ungkap Kendaraan yang Belum Pernah Dia Pakai

Kabar duka datang dari ulama Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Kepergian Syekh Ali Jaber menyisakan kenangan tersendiri di hati para pengikutnya.

Kamis, 14 Januari 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pernah Safari Dakwah Naik Yamaha NMax, Syekh Ali Jaber Ungkap Kendaraan yang Belum Pernah Dia Pakai
Syekh Ali Jaber saat dibonceng menggunakan Yamaha NMax (Instagram/syekh_muhammad_jaber)

OTOSIA.COM - Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/1/2021). Melalui kabar yang dibagikan oleh Ustaz Yusuf Mansyur, Syekh Ali Jaber meninggal pukul 8.30 WIB.

Sebelumnya, pada 29 Desember 2020 lalu, Syekh Ali Jaber sempat terpapar virus Corona (COVID-19) dan dirawat di Rumah Sakit. Namun, Yusuf Mansyur mengungkapkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal tidak dalam kondisi positif COVID-19.

Banyak kenangan baik yang ditinggalkan oleh Syekh Ali Jaber. Pendakwa asal Madinah, Arab Saudi itu dikenal dengan hati yang mulia.

1 dari 3 Halaman

(c) Instagram/syekh_muhammad_ jaber)

Meski lahir dan besar di Madinah, Syekh Ali Jaber merupakan ulama berkebangsaan Indonesia. Nama besar Syekh Ali Jaber pun dielu-elukan di Tanah Air.

Dia kerap berdakwah di berbagai daerah di Indonesia. Ulama kelahiran 3 Februari 1976 itu sering kali membagikan aktivitasnya saat safari dakwah ke berbagai tempat melalui akun Instagramnya @syekh_muhammad_jaber.

Beberapa kali dia juga mengunggah perjalanannya menuju lokasi dakwah. Menariknya, kendaraan yang dia pakai pun beragam, tak melulu kendaraan mewah.

2 dari 3 Halaman

Belum Pernah Naik Unta

Salah satu video yang dia unggah pada 8 November 2020 menunjukkan dirinya yang dibonceng seorang panitia menggunakan Yamaha NMax. Kala itu dia sedang menuju lokasi dakwah karena jalanan yang tidak memungkinkan menggunakan mobil.

Dalam video itu terlihat Yamaha NMax putih yang sudah dimodif itu melintasi jalanan persawahan. Meskipun terlihat jalanan sudah dibeton, tapi jalan itu semakin menyempit.

"Alhamdulillah, selama safari dakwah di Indonesia maupun di luar negeri, saya sudah pernah menaiki berbagai macam kendaraan. Pesawat, helikopter, kapal laut, perahu getek, speedboat, mobil, motor, sepeda." tulis Syekh Ali Jaber.

Dalam keterangan video itu dia juga mengungkapkan ada kendaraan yang belum pernah dia naiki sama sekali. "Kecuali satu, saya belum pernah sama sekali, yait naik unta padahal unta ada di Madinah," lanjutnya dengan tambahan emoji tertawa.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR