HOME » OTOSELEB » RENAULT INDONESIA BOCORKAN AKAN BOYONG SUV BARU BERBASIS RENAULT TRIBER

Renault Indonesia Bocorkan Akan Boyong SUV Baru berbasis Renault Triber

Renault Indonesia sudah berencana untuk memboyong SUV baru bernama Renault HBC berbasis Renault Triber ke Indonesia.

Rabu, 20 Mei 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
Renault Indonesia Bocorkan Akan Boyong SUV Baru berbasis Renault Triber
Spyshot Renault HBC, SUV berbasis Renault Triber (Power Stroke)

OTOSIA.COM - Maxindo Renault Indonesia (MRI) tampak semakin serius semenjak kembali ke pasar otomotif Tanah Air pada 2019 lalu. Selain menyegarkan produk lama, mereka juga merilis mobil baru, yaitu Renault Triber dan Renault Kwid Climber.

Rupanya, langkah pabrikan asal Perancis ini masih panjang. Davy J Tuilan, COO MRI menyebut bahwa pihaknya juga memiliki rencana untuk merilis SUV baru di Indonesia.

"Kami memang berencana untuk meluncurkan Renault HBC di Indonesia. Tapi, yang jelas tak akan lebih dulu dibanding di India. Untuk waktunya kami juga masih belum tahu," terang Davy saat berbincang dengan media pasca virtual launching Renault Kwid Climber siang tadi (20/5).

1 dari 1 Halaman

Renault HBC memang telah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba di India. Meski demikian, mobil SUV tersebut sampai saat ini tak kunjung dirilis dan rencananya meluncur pada Juli 2020 mendatang.

Mobil SUV ini menggunakan Renault Triber sebagai basisnya. Artinya, dimensi Renault HBC tak akan lebih dari 4 meter dan kemungkinan juga mengusung mesin 3-silinder 1.000 cc.

"Renault HBC pasti masuk (ke Indonesia). Meskipun basisnya adalah Renault Triber, ini adalah mobil yang benar-benar berbeda. Ditunggu saja informasi berikutnya," tutup Davy.

BERI KOMENTAR