HOME » OTOSELEB » RENAULT KWID CLIMBER 2020 MELUNCUR, CANGGIH TAPI HARGA SETARA LCGC

Renault Kwid Climber 2020 Meluncur, Canggih Tapi Harga Setara LCGC

Maxindo Renault Indonesia resmi merilis Renault Kwid Climber 2020 dengan harga terjangkau namun memiliki fitur yang canggih.

Rabu, 20 Mei 2020 15:00 Editor : Cornelius Candra
Renault Kwid Climber 2020 Meluncur, Canggih Tapi Harga Setara LCGC
Renault Kwid Climber 2020 (Renault Indonesia)

OTOSIA.COM - Maxindo Renault Indonesia (MRI) memantapkan lajunya di pasar otomotif Tanah Air dengan merilis produk terbarunya, Renault Kwid dan Renault Kwid Climber 2020. Sepasang mobil ini terlahir sebagai urban SUV dengan harga terjangkau.

Renault Kwid MT 2020 hadir dengan harga Rp149,9 juta. Sedangkan Renault Kwid Climber AMT 2020 dibanderol sedikit lebih tinggi, Rp158,9 juta (OTR Jakarta). Nominal tersebut tak terlalu jauh berbeda dengan para penghuni segmen mobil LCGC (low-cost green car).

1 dari 3 Halaman

Secara fisik, Renault Kwid Climber 2020 hadir lebih gagah dan tangguh. Itu tak terlepas dari desain facia baru dengan LED DRL dan headlamp yang dibuat agak ke bawah. Tak lupa bumper dengan skid-plate silver, serta body-moulding tebal.

Interiornya tampil sporty dengan skema dual-tone beraksen orange. Renault Kwid Climber 2020 juga dibekali head-unit touchscreen berfitur Android Auto dan Apple CarPlay serta speedometer digital. Kemungkinan besar, 2 komponen tersebut diadopsi dari saudaranya, Renault Triber. Tuas persneling tipe otomatisnya pun menjadi model putar.

2 dari 3 Halaman

Pihak MRI mengklaim Renault Kwid Climber 2020 mampu memberikan kenyamanan bagi 5 penumpangnya berkat panjang yang mencapai, 3.731 mm, hanya lebih pendek sekitar 300 mm dari LCGC 7-seater pada umumnya. Selain itu, mobil ini memiliki ground clearance 184 mm sehingga aman melibas kontur jalan yang tidak rata maupun genangan air.

Fitur keselamatan pun tak luput dari perhatian. Renault Kwid Climber 2020 dikawal sepasang rem cakram di roda depan dengan teknologi ABS. Di interior, juga ada dual SRS airbags serta sensor dan kamera parkir.

3 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, hadir juga Renault Kwid MT 2020. Davy J. Tuilan, COO MRI menyebut bahwa mobil ini dihadirkan bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan, tapi tampilannya tidak terlalu gagah dan tentu harganya terjangkau.

Untuk urusan performa, keduanya masih mengandalkan 3-silinder 1.000 cc bertenaga 68 ps dan torsi maksimum 91 Nm. Namun, pada Renault Kwid dapur pacunya dikawinkan dengan transmisi manual, sedangkan pada Renault Kwid Climber terpasang transmisi otomatis.

BERI KOMENTAR