HOME » OTOSELEB » RENAULT TRIBER MATIK RESMI DIRILIS, LEBIH MAHAL RP7 JUTAAN

Renault Triber Matik Resmi Dirilis, Lebih Mahal Rp7 Jutaan

Sesuai janji, Renault Triber AMT akhirnya resmi dirilis.

Selasa, 19 Mei 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
Renault Triber Matik Resmi Dirilis, Lebih Mahal Rp7 Jutaan
Renault Triber AMT (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya angkat bicara terkait pendistribusian Renault Triber. Mobil yang dirilis resmi pada pertengahan 2019 ini akhirnya telah sampai di Indonesia dan segera diantarkan ke konsumen.

Hanya saja, COO MRI, Davy J Tuilan, menyebut bahwa ada penyesuaian harga dan jumlah varian di Indonesia. Harga Renault Triber kini mencapai Rp169,9 juta tipe terendah, sedangkan yang tertinggi dibanderol Rp179,9 juta (OTR Jakarta. Ketiganya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Di sisi lain, Renault India telah resmi meluncurkan Renault Triber bertransmisi otomatis. Hal ini jelas menambah kenyamanan berkendara, terlebih saat digunakan untuk melewati jalanan di kota-kota besar.

1 dari 1 Halaman

Mengutip dari Drivespark.com, Renault Triber AMT dibanderol INR40.000 atau Rp7,8 jutaan lebih mahal dibanding tipe manual. Transmisi otomatis ini pun hanya tersedia untuk 3 varian, yaitu RXL, RXT, dan RXZ (Kurs INR1 = Rp195).

Secara keseluruhan, tak ada perbedaan fisik dan fitur antara Renault Triber AMT dengan versi manual. Mobil ini memiliki projector-headlihgt, AC climate control, head-unit berkonektifitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta mampu memuat 7 penumpang.

Konfigurasi dapur pacunya pun sama persis, 3-silinder inline 1.000 cc. Mesin kecil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 96 Nm yang cukup digunakan sebagai kendaraan harian.

BERI KOMENTAR