HOME » OTOSELEB » SATU LAWAN BANYAK, PESEPEDA BERNYALI BESAR HADANG ROMBONGAN PEMOTOR DI JALUR YANG SALAH

Satu Lawan Banyak, Pesepeda Bernyali Besar Hadang Rombongan Pemotor di Jalur yang Salah

Seorang pesepeda menghadang puluhan pemotor yang masuk ke jalur khusu sepeda di Jakarta. Sontak saja pesepeda tersebut menjadi perbincangan publik.

Selasa, 11 Mei 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Satu Lawan Banyak, Pesepeda Bernyali Besar Hadang Rombongan Pemotor di Jalur yang Salah
Pesepeda hadang puluhan motor di jalur khusus sepeda (Instagram/agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Pemerintah kini memberikan jalur khusus bagi para pengguna sepeda. Selain pesepeda, dilarang untuk melintas jalur khusus sepeda itu.

Bahkan larangan itu tertulis dalam Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Bagi para pengendara motor yang menerobos jalur khusus sepeda bisa dikenai sanksi hukum dan denda.

Belum lama ini tampak rombongan para pengendara sepeda motor masuk ke jalur khusus tersebut. Perilaku tersebut menjadi sorotan usai videonya beredar di media sosial.

1 dari 3 Halaman

Pesepeda hadang puluhan motor di jalur khusus sepeda (Instagram/agoez_bandz4)

Pada salah satu video yang dibagikan oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada 8 Mei 2021, tampak para pemotor yang terpaksa putar balik. Menariknya, bukan polisi yang membuat mereka tak berani melanjutkan perjalanan.

Melainkan seorang pesepeda yang menghadang laju mereka. Dalam video berdurasi 31 detik itu, seorang pesepeda laki-laki sengaja memarkirkan sepedanya melintang di tengah jalan dan dia berdiri di tengah jalur khusus tersebut.

Laki-laki berkaos putih itu juga tampak merekam puluhan pengendara motor ayng salah jalur tersebut menggunakan handphone-nya. "Hayoloo hayoloo putar balik semua, lanjut pak lanjut," teriak seorang pria dalam video.

2 dari 3 Halaman

Pesepeda hadang puluhan motor di jalur khusus sepeda (Instagram/agoez_bandz4)

Setelah video tersebut viral, aksi berani dari pesepeda itupun lantas menuai beragam pujian dari netizen. Ada yang mendukung tindakan pesepeda tapi juga ada yang memberikan komentar sarkas.

"Otw jadi duta lalu lintas," komentar @rizal.didikariyanto_

"Yes pesepeda layak dikasih penghargaan," komentar @albi.faizal

"trotoar diembat. prlintasan kreta ditrobos. jalur speda diembat. jalur busway diembat. lampu merah ditrobos. alasannya ingin cpt smpai tujuan." komentar @rizqi.er

"Kagak bayar pajak Vs Bayar Pajak," komentar @deny_prastana

"Giliran sepeda digituin marah," komentar @utamadwu

"kalo sepedanya masuk jalur motor boleh ga di stop begitu ? serius nanya nih," komentar @gemanovit

3 dari 3 Halaman

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR