HOME » OTOSELEB » SERING DITANYA ASLI ATAU KW, MELKI BAJAJ BUKTIKAN KEASLIAN VESPA KONGO MILIKNYA

Sering Ditanya Asli atau KW, Melki Bajaj Buktikan Keaslian Vespa Kongo Miliknya

Melki Bajaj berikan penjelasan terkait ciri-ciri Vespa Kongo asli

Selasa, 30 Juni 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sering Ditanya Asli atau KW, Melki Bajaj Buktikan Keaslian Vespa Kongo Miliknya
Meski Bajaj dan Vespa Kongo (Youtube/Rumah Canda Melki)

OTOSIA.COM - Anak Vespa, nampaknya anggapan ini sangat cocok untuk aktor sekaligus komedian Melki Bajaj. Pasalnya suami dari Dewi Fitri Handayani itu sangat menyukai kendaraan roda dua itu, bahkan miliki beberapa unit.

Namun ada satu yang paling dia sayang, yakni Vespa Kongo tahun 1963. Dirinya pun kelihatannya tampak mahir merawat motor klasik tersebut, terbukti kondisi motor yang masih sehat, baik di bagian bodi atau mesin.

Apesnya, Melki malah sering ditanya terkait keaslian motor tersebut. Untuk menjawab hal itu, dirinya pun kemudian kasih pembuktian asli atau KW. Melki jelaskan ciri-ciri Vespa Kongo asli dan membuktikannya sendiri. Hal ini dirinya bagikan di channel Youtube Rumah Canda Melki 'Berawal dari Hadiah, Sekarang dicari aja "Susah"!!!'.

1 dari 9 Halaman

1. Bahannya Tebal

Youtube/Rumah Canda Melki

Soal Vespa Kongo asli atau KW, Melki Bajaj pun berikan ciri pertama, yakni terbuat dari bahan yang tebal. Kocaknya, suami dari Dewi Fitri Handayani itu ketok-ketok bodi motor dan jika jari sakit, maka Vespa tersebut benar-benar asli. Karena jari Bang Melki benar-benar sakit, jadi Vespa Kongo miliknya asli ya Otolovers.

2 dari 9 Halaman

2. Kisi-kisi Ada 7-8

Youtube/Rumah Canda Melki

Ciri berikutnya adalah bagian kisi-kisi ada 7-8. Kemudian Melki Bajaj mencoba untuk hitung jumlah kisi-kisi motor kesayangannya itu. Total kisi-kisi ada 7, terbukti asli ya Otolovers.

3 dari 9 Halaman

3. Spakbor Seperti Lumba-lumba

Youtube/Rumah Canda Melki

Aktor sekaligus pelawak itu juga jelaskan jika Vespa Kongo yang asli miliki spakbor seperti lumba-lumba atau tak ada sambungannya.

Namun awalnya dirinya ragu, ia malah mengira spakbor lebih mirip seperti kuda nil. Setelah dilihat-lihat, memang tak ada sambungannya, jelas asli dong!

Lebih lanjut, dirinya juga diyakinkan dengan klakson Hella. Bagian tersebut juga merupakan ciri-ciri Vespa asli.

4 dari 9 Halaman

4. Ban Ada 10

Youtube/Rumah Canda Melki

Melki Bajaj jelaskan jika Vespa asli miliki ban 10. Eh, kok seperti ada yang keliru ya Otolovers?

Kemudian ia merevisi ucapannya tadi, maksudnya adalah ban Vespa asli berukuran 10. Setelah dicek, Vespa Kongo miliknya benar-benar miliki ukuran tersebut, Asli!

5 dari 9 Halaman

5. Lampu Depan Pakai Siem atau Scarla

Youtube/Rumah Canda Melki

Karena Vespa Kongo diproduksi di Jerman, maka lampu depannya menggunakan Siem atau Scarla. Vespa Kongo milik Melki pakai Scarla dan terbukti dengan ada tulisan Scarla di lampu depan bagian bawah. Terbukti asli dong!!!

6 dari 9 Halaman

6. Lampu Belakang Kayak Leher Angsa

Youtube/Rumah Canda Melki

Dijelaskan, Vespa Kongo asli bagian lampu belakang seperti leher angsa. Benar mirip sih!

7 dari 9 Halaman

7. Speedometer Berbentuk Kotak

Youtube/Rumah Canda Melki

Kemudian Melki jelaskan jika Vespa Kongo asli miliki speedometer kotak dan besar, serta di atasnya ada lampu indikator seperti cabai. Lalu, ada lampu saklar di sebelah kiri stang.

8 dari 9 Halaman

8. Nomer Mesin Diawali dengan VGLB

Youtube/Rumah Canda Melki

Ciri lainnya kemudian ada di bagian mesin. Jika Vespa Kongo asli pasti menggunakan nomer mesin dengan kode yang diawali VGLB.

9 dari 9 Halaman

9. Jok Motor Denfeld

Youtube/Rumah Canda Melki

Terakhir, Vespa Kongo asli gunakan jok dari Denfeld dengan bahan yang keras dan tebal. Setelah dicek, beberapa hal tadi ada semua. Asli!!!

BERI KOMENTAR