HOME » OTOSELEB » TAJIR MELINTIR, 3 ARTIS INI MILIKI NOMINAL PAJAK TAHUNAN KENDARAAN FANTASTIS

Tajir Melintir, 3 Artis Ini Miliki Nominal Pajak Tahunan Kendaraan Fantastis

3 artis ini memiliki nilai pajak tahunan kendaraan fantastis, ada yang sampai miliaran rupiah

Rabu, 30 September 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tajir Melintir, 3 Artis Ini Miliki Nominal Pajak Tahunan Kendaraan Fantastis
Deddy Corbuzier. Instagram @mastercorbuzier ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Setiap warna negara Indonesia wajib untuk membayar pajak setiap tahunnya. Pajak ini sendiri dikenakan kepada semua kalangan, baik itu orang biasa, artis, hingga pegawai pemerintahan.

Artis sukses dengan bergelimang harta terkadang memiliki nominal pajak yang cukup fantastis. Tentu ini sudah hal biasa, sebab dipengaruhi gaya hidup serta kepemilikan barang-barang mewah. Bahkan pajak kendaraan pribadi seorang artis bisa mencapai miliaran rupiah.

Nominal tersebut tentu tidak mengherankan jika para artis memiliki sederet mobil-mobil mewah, seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, BMW sampai McLaren.

Lantas siapa saja artis yang memiliki nominal pajak tinggi? Melansir Merdeka.com, simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 3 Halaman

Hotman Paris

Instagram - Hotman Paris 2020 Merdeka.com

Terkenal tajir melintir, tak heran jika Hotman Paris memiliki nominal pajak yang fantastis. Memiliki mobil dengan harga Rp 14 miliar, Hotman harus merogoh kocek sedalam Rp 150 juta untuk membayar pajak STNK setiap tahunnya.

Tak hanya pajaknya yang tinggi, untuk memboyong mobil mahal itu masuk Indonesia, Hotman perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3 miliar sampai Rp 5 miliar.

2 dari 3 Halaman

Deddy Corbuzier

Youtube/Deddy Corbuzier 2020 Merdeka.com

Artis selanjutnya yang juga memiliki nominal pajak fantastis adalah Deddy Corbuzier. Sempat dinobatkan sebagai Youtuber berpenghasilan tinggi, Deddy mengaku bahwa dirinya membayar pajak sampai Rp 3,4 miliar. Hal ini dikatakan sendiri oleh Deddy Corbuzier lewat video podcast-nya di YouTube.

3 dari 3 Halaman

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Instagram @raffinagita1717 2020 Merdeka.com

Mendapatkan julukan sultan Andara, Raffi memang diketahui memiliki mobil Lamborghini Aventador LP-700 4 Roadster atau Lamborghini 'Batman' dengan harga ditaksir sekitar Rp 13 miliar. Melansir dari Brilio, jika harga mobil Rp 13 miliar maka untuk BBN KB saja Raffi harus membayar Rp1,3 miliar.

Sedangkan untuk PKB, Rp 13 miliar x 1,5 persen adalah Rp 195 juta. Lalu ada lagi biaya tambahan SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan) yakni Rp 140.000. Maka besaran pajak Aventador milik Raffi bisa dihitung dengan Rp 1,3 miliar (BBN KB) ditambah Rp 195 juta (PKB) dan SWDKLLJ Rp 140.000, ditaksir mencapai Rp 1,495 miliar.

BERI KOMENTAR