HOME » OTOSELEB » TERJUAL SETENGAH MILIAR RUPIAH, INI FAKTA NISSAN MARCH SAAT AWAL DIBELI ARIEF MUHAMMAD

Terjual Setengah Miliar Rupiah, Ini Fakta Nissan March saat Awal Dibeli Arief Muhammad

Nissan March yang dijual oleh Arief Muhammad laku dengan harga terbilang fantastis. Mobil itu dibeli Arief dari followersnya dan diperbaiki sebelum dijual.

Rabu, 21 Juli 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Terjual Setengah Miliar Rupiah, Ini Fakta Nissan March saat Awal Dibeli Arief Muhammad
Nissan March 2013 yang dijual Arief Muhammad (Youtube/Arief Muhammad)

OTOSIA.COM - Lelang mobil Nissan March yang dilakukan oleh YouTuber Arief Muhammad bikin heboh jagad maya. Pasalnya, peserta lelang bukan kaleng-kaleng. Para pengusaha pun ikut menawar mobil yang sudah disuntik mati di Indonesia itu.

Mereka pun menawar mobil berwarna putih itu dengan harga tinggi. Hingga akhirnya salah seorang pengusaha bernama Mochamad Chandra Kurniawan yang berhak membaw pulang Nissan March tersebut.

Pemilik akun Instagram @charock_crk itu berani membeli city car tersebut seharga Rp 500 juta. Tentu saja itu bukanlah harga pasaran umum untuk Nissan March.

Semenarik apa memangnya Nissan March milik Arief Muhammad itu?

1 dari 6 Halaman

Dibeli untuk Membantu

Sekilas mobil tersebut tampak seperti Nissan March 'sehat' pada umumnya. Mobil itu tampak kinclong seperti sangat terawat. Taukah kamu bahwa Arief membelinya dalam kondisi sangat berantakan?

Lewat video YouTube yang dibagikan Arief apda 13 Juli 2021 lalu, dia menceritakan bahwa Nissan March itu merupakan milik followers yang sedang butuh uang alias BU.

"Oke jadi beberapa hari lalu, gue dapet DM dari orang yang curhat kalo misalnya dia terjerat hutang pinjaman online lalu minta bantuan gue. Dia punya satu-satunya mobil dan dia mau jual itu mobil. Yaudah deh gue bantu karena dia keliatannya jujur," kata Arief.

2 dari 6 Halaman

Kondisi Mobil 'Tak Sehat'

(c) Youtube/Arief Muhammad

Arief juga mengatakan bahwa dia tidak melihat kondisi mobil itu sebelumnya lantaran murni berniat membantu. Tapi rupanya saat mobil tersebut diambil, kondisinya terbilang tidak sehat.

Kondisi luaran mobil berantakan, dengan bumper depan yang sudah terlepas dari kaitannya. "Bumper depan copot diikat tali," kata Arief.

Kemudian, lampu mobil tahun 2013 itu juga menguning di bagian depan dan bocor di bagian belakang. Settingan fender mobil juga tidak sesuai dan bodinya yang sudah penuh dengan bekas goresan.

 

3 dari 6 Halaman

Beberapa bagian mobil juga penyok. Penutup tangki bahan bakar pun sudah tak presisi dengan tempatnya. Begitu pula dengan kondisi ban mobil yang sudah harus diganti.

Kondisi interiornya pun tak jauh berbeda. Banyak sampah bekas makanan, remahan makanan sampai putung rokok ada di karpet mobil.

"Yang pasti mobil ini bakal gue service dulu, karena ga pernah service 4 tahun," ungkap Arief.

4 dari 6 Halaman

Habiskan Biaya Besar untuk Restorasi

(c) Youtube/Arief Muhammad

Rupanya setelah diperiksa, jeroan mobil pun parah. Banyak komponen yang harus diganti karena sudah 'uzur'. Oli pun ternyata sudah dalam kondisi mengenaskan.

Butuh biaya yang cukup besar untuk mengembalikan kondisi mobil agar memiliki performa yang lebih normal. Saat ditotal biaya perbaikan Nissan March 2013 itu mencapai Rp 25.323.000.

"Notes: Harga di atas adaah total pada nota, sebagian harga tidak tertera di video sepert Head Lamp, Stop lamp, dll." begitu tertulis pada keterangan video.

5 dari 6 Halaman

Laku Setengah Miliar Rupiah

(c) Youtube/Arief Muhammad

Selain perbaikan pada kaki-kaki, mesin, hingga komponen lain, garis bodi pun tak terlewatkan. Mobil dicat ulang dan dibuat semulus mungkin.

Setelah kembali kinclong, mobil itu rupanya dilelang oleh Arief. Seperti yang sudah disebutkan di atas, mobil itu pun laku terjual seharga Rp 500 juta.

 

6 dari 6 Halaman

BERI KOMENTAR