HOME » OTOSELEB » TIRU JEFFRY 'JJ' POLNAJA, DAVID JOHN SCHAAP INGIN BERPETUALANG NAIK MOTOR

Tiru Jeffry 'JJ' Polnaja, David John Schaap Ingin Berpetualang Naik Motor

David John Schaap berencana mengikuti jejak Jeffry 'JJ' Polnaja untuk menjelajah dengan motor.

Selasa, 29 Oktober 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Tiru Jeffry 'JJ' Polnaja, David John Schaap Ingin Berpetualang Naik Motor
David John Schaap (Kapanlagi.com)

OTOSIA.COM - Seorang pemotor asal Bandung, Jeffry 'JJ' Polnaja rupanya memicu keinginan David John Chaap untuk melakukan petualangan menggunakan sepeda motor. Artis sekaligus presenter itu berencana menjelajah dunia tropis.

Perjalanan JJ dengan tajuk 'Ekspedisi Equatoride' itu memikat hati David yang juga memang suka berpetualang. Namun, David mengaku, ada begitu banyak pertimbangan yang harus dilakukan bila ia mengikuti jejak JJ.

JJ yang telah menjelajah dunia dengan motor sejak tahun 2006 itu memulai petualangan 'Ekspedisi Equatoride' pada momen Sumpah Pemuda. Ia melakukan petualangan menggunakan motor dengan menjahit sabuk tropis 23.5 derajat Lintang Utara dan 23.5 derajat Lintang Selatan.

Didukung oleh Eiger, JJ akan menggelar solo touring. Ada lebih dari 25 negara yang akan dilewati dalam perjalanan ini. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, New Zealand, lalu ke South America Countries, kembali ke South East Asia dan finish di Indonesia pada 2021 mendatang.

"Perjalanan ini berbeda dari yang sebelumnya saya pernah lakukan karena akan melewati negara-negara tropis dengan waktu yang lebih singkat pasti menjadi tantangan tersendiri," kata JJ kepada Merdeka.com.

Mengetahui perjalanan JJ begitu menarik, David mengaku ingin mengikuti jejak JJ.

1 dari 1 Halaman

Keliling Indonesia

Tiru Jeffry 'JJ' Polnaja, David John Schaap Ingin Berpetualang Naik MotorKeliling Indonesia

"Ada banget (keinginan mengikuti jejak JJ), pengen banget tapi mungkin ya ngurus-ngurusnya agak PR juga ya. Kayak pengurusan izin semua hal, semua hal diperbatasan, pemikirannya harus advance ya kalau kenapa-kenapa musti back up plant nya. Ini salah satu inspiring buat gua," kata David.

Alih-alih mengikuti jejak JJ yang bakal keliling ke belahan dunia tropis, David ingin memulai penjelajahannya di mulai dari Indonesia. Soalnya, sebagai orang awam ia belum tahu tantangan bila berkeliling dunia menggunakan motor.

"Ya one day kalau berkesempatan pengen nyoba juga keliling dunia pakai motor. Ya minimal keliling indonesia dull lah pakai motor," jelas David.

Kepergian JJ untuk 'Ekspedisi Equatoride' ini memiliki tujuan untuk kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui misi perjalanan kawasan tropis.

Eiger selaku penyedia alat-alat tropical adventure selaku sponsor mendukung JJ dengan menyediakan kebutuhan perlengkapan mulai dari jaket, celana, serta keseluruhan yang berkaitan dengan perjalanan JJ ini.

"Kami mendukung penuh Kang JJ untuk solo touring ini. Sepanjang kiprahnya membawa nama bangsa, tak ada alasan bagi Eiger tak mendukungnya," kata CEO Eiger, Ronny Lukito.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR