HOME » OTOSELEB » [VIDEO] SI CANTIK ANDREA DENGAN HATCHBACK BEROTOTNYA

[VIDEO] Si Cantik Andrea dengan Hatchback Berototnya

Sabtu, 13 Oktober 2012 09:30



[VIDEO] Si Cantik Andrea dengan Hatchback Berototnya
VW Golf GTI V Club Sport milik Andrea Friedrich

Otosia.com - Saat kecantikan seorang gadis bertemu dengan mobil hatchback yang berotot, VW Golf GTI V Club Sport. Tidak ada kata lain yang dapat dikatakan selain keserasian dua dunia menjadi satu. Gadis bernama Andrea Friedrich ini bukan seorang model profesional biasa.

Tidak hanya cantik, Andrea yang berusia 23 tahun pada tahun ini berhasil menjadi Miss Yamaha 2012 dan meraih gelar Monster Energy Girl titles. Kemudian yang tidak bisa dianggap remeh oleh kaum pria adalah, ia juga telah mengantongi Sim A untuk dunia balap. Sebab Andrea akan berpartisipasi dalam pertandingan balap Nürburgring-based VLN dan GLP series.

Untuk itu Andrea benar-benar mempersiapkan tunggangannya agar lebih berotot. Dan Volkswagen Golf GTI V Club Sport ini diserahkan ke tangan tuner handal BBM Motorsport sebelum hadapi pertandingan. Mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter ini pun diupgrade secara total.

Dengan memberi tambahan perangkat turbocharger baru, double-DIN charge air cooler berukuran besar hingga mengganti sistem pembuangan dengan versi racing. Hasilnya tenaga standar VW Golf GTI yang hanya 200hp dengan torsi 280 Nm ini meningkat hingga 331 hp dan torsi puncaknya mencapai 460 Nm .

Sang tuner mengklaim, VW Golf GTI V Club Sport kini dapat melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncaknya 275 km/h. Untuk imbangi tenaga besarnya, mobil hatchback ini juga ditunjang suspensi dari KW Club Sport dengan kemampuan pengaturan tinggi mobil.

Sistem rem andalkan Stoptech dengan cakram berukuran 355x32 mm lengkap dengan kaliper 4 piston. Untuk kaki-kaki GTI ini menggunakan satu set velg TEC ukuran 18 inch yang ringan dari ASA dan dibalut ban semi-slick ukuran 225/40 R18.

GTI milik Andrea kini memiliki bobot 1.275 kg. Pengurangan bobot ini juga berasal dari interior yang sudah dirombak dan dijejali piranti keselamatan mobil balap. Bangku penumpang depan dan belakang telah diganti dengan race-spec roll cage, sedangkan jog depan versi racing. Perombakan ini, Andrea habiskan dana €19,500 atau sekitar Rp 243 jutaan. Bagaimana guys, berani bertanding dengan gadis cantik ini?

(kpl/vin)

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2015-7-28
detail