HOME » REVIEW » 5 RESEP RAHASIA FORD FIESTA - REVENGE HIN SURABAYA 2014

5 Resep Rahasia Ford Fiesta - Revenge HIN Surabaya 2014

Senin, 19 Mei 2014 13:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
5 Resep Rahasia Ford Fiesta - Revenge HIN Surabaya 2014
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebagai kendaraan sehari-hari, city car Ford Fiesta keluaran tahun 2010 milik Michael Ho asal kota Surabaya ini tampil berbeda dan lebih eye catching. Dengan mengusung tema 'Fun n Colorful', pada gelaran HIN Surabaya 2014 kemarin juga telah berhasil meraih 2 piala.

Beberapa ubahan yang dilakukan ini bukan yang pertama kali dilakukan Michael. Pada tahun 2013 lalu mobil ini masih berwarna putih dan juga ikut dalam berbagai ajang kompetisi modifikasi. Namun Michael punya tujuan tersendiri dalam konsep modifikasinya.

"Saya ingin memberikan sentuhan yang berbeda pada kendaraan Ford Fiesta pada umumnya agar menimbulkan kesan unik, lucu dan eye catching pada pemilihan warna di bodi luarnya," tutur Michael yang tergabung dalam club Revange pada otosia.

Ditanya tentang ide konsep modifikasinya yang kaya warna ini Michael mengaku bahwa merasa kalau ia lihat pada umumnya orang melakukan perubahan warna menggunakan 1 jenis warna saja. Dan menurutnya perubahan itu selalu monoton dan sudah mainstream sehingga ia mencoba menerapkan hal baru dengan total 8 warna.

Untuk menjadikan konsep impiannya ini memerlukan waktu 2 bulanan. "Perlu waktu 2 bulan dalam pengerjaan semua ini dan bagian tersulit terletak pada bagian engine karena untuk pemasang selang silicon 'Samco' tidak ada yang bolt on untuk mobil ini. Sehingga harus mengcustomkan selang-selang nya, selain samco pemasangan Fuel Press Regulator ini memakan waktu dalam penyesuaian tekanannya."

"Dan bagian tersulit kedua adalah pada bagian audio tersulit pada bagian peletakan head unit. Hal ini dikarenakan frame yang sulit untuk dicari di pasaran dan harus mencustomkan dudukan head unitnya pada mobil. Dan bahkan sebelum turun di HIN Surabaya 2014 ini belum selesai dalam urusan frame yang satu ini", tegas Michael.

Tapi berkat bengkel modifikasi Auto Concept, Tune R, R' n Arts, Ford Fiesta berhasil sabet 'Juara 2 Best Murano Master dan The Hottest American Modified Car' di ajang Hot Import Nights Surabaya 2014. Berikut data spesifikasinya:(kpl/vin/rd)







APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail-paging

BERITA POPULER