HOME » REVIEW » HAMPIR FINISH, TALENT SCOUTING THE NEXTDEV 2018 SEGERA DIGELAR DI JAKARTA

Hampir Finish, Talent Scouting The NextDev 2018 Segera Digelar Di Jakarta

Jum'at, 05 Oktober 2018 07:36 Editor : Iwan Tantomi
The NextDev 2018

OTOSIA.COM - Mulai digeber sejak April lalu, bulan Oktober ini Talent Scouting The NextDev 2018 akan sampai di garis finish. Hal ini ditandai dengan makin dekatnya agenda tersebut di Jakarta, tepatnya pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2018. Ibukota akan menjadi tuan rumah ketujuh dari ajang kualifikasi platform early stage startup terbaik di Indonesia tersebut. Namun, sebelum sampai di ibukota, beberapa kota juga telah disinggahi seperti Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, dan Yogyakarta.

Bicara tentang tema yang diusung, Oktober ini campaign yang ingin digencarkan adalah Making Social Impact Through Technology dengan Prinsip Youth Empowerment. Ini dirasa sejala dengan tema besar The NextDev 2018 yaitu Passion + Purpose = Social Impact. Sebelum turut serta di Talent Scouting Jakarta, biar makin semangat tengok dulu yuk gegap-gempita di dua kota sebelumnya.

Talent Scouting Samarinda Dibuka oleh Walikota

Samarinda merupakan kota kelima penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Makin istimewa karena acara yang dilangsungkan di Hoten Aston dibuka sendiri oleh Walikota Samarinda yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pieter Man. Dalam sambutannya, Ricky berharap jika Telkomsel bisa memberikan manfaat dan impact sosial bagi masyarakat melalui startup yang diwadahi, termasuk dari Samarinda.

"Kami mendukung para kreator agar mampu melahirkan terobosan bagi kemajuan Samarinda. Melahirkan generasi positif yang mampu berdampak sosial dan berperan serta dalam menjaga komunitas digital. Kami harap event ini memberi pengetahuan dan informasi bagi startup agar bisa terus berkembang di masa mendatang. Dan juga produk aplikasinya berdampak sosial bagi kota Samarinda," ujar Pieter Man.

Talent Scouting Yogyakarta yang Luar Biasa

Bertempat di Hotel Harper, Yogyakarta menjadi kota keenam penyelenggaraan Talent Scouting The NextDev 2018. Total ada 20 startup yang berkesempatan untuk mempresentasikan konsep startup-nya di hadapan dewan juri. Pada akhir sesi, terpilihlah tiga startup terbaik untuk melaju ke babak final yaitu Wozmi, Neurabot, dan KODI.

Talent Scouting di Jogja tak dihadiri seperti biasa oleh juri reguler, yakni Valencia Dea (ANGIN Principal), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), dan M.Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com). Namun makin spesial berkat kehadiran juri tamu dari beragam operator Future Makers. Di antaranya adalah Mr. Tubagus Husniyullah (GM Corporate Social Responsibility Telkomsel), Mr. Andrew Buay (Vice President Group Sustainability Singtel), Ms. Helen Maisano (Director Group Sustainability Optus), Mr. Peerasak Komalarajun (PR Expert AIS), Ms. Yoly Crisanto (SVP Corporate Communications and Chief Sustainability Officer Globe), dan Mr. Nishant Jindal (Head Compliance and Sustainability Airtel).

Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam upaya luar biasa menghadirkan impact sosial bagi Indonesia bersama The NextDev 2018. Caranya, submit segera ide startup-mu dan ikuti Talent Scouting di Jakarta pada tanggal 26 dan 27 Oktober mendatang!(kly/tmi/tmi)

BERI KOMENTAR