HOME » REVIEW » KIAT JITU BANGUN STARTUP DIAWALI DENGAN STRATEGI MARKETING JITU

Kiat Jitu Bangun Startup Diawali dengan Strategi Marketing Jitu

Senin, 30 April 2018 05:00 Editor : Dwi Ariyani
The NextDev 2018

OTOSIA.COM - Penjualan mobil di Indonesia yang sangat luar biasa pastinya bukan hanya karena semakin terjangkaunya harga roda empat. Lebih dari itu, ada strategi marketing yang sangat jitu dan mengenai sasaran. Membuat hampir setiap keluarga di tanah air merasa perlu untuk memiliki mobil pribadi.

Poin yang sama juga disampaikan oleh Alexander Christian dalam membimbing para peserta The NextDev Academy 2018. Pria yang merupakan Regional Digital Marketing Director dari Modalku ini membagikan ilmu marketingnya dalam materi yang berjudul "Marketing: Creative Marketing on Tight Budget."

Salah satu hal menarik yang disampaikan oleh Alexander adalah bagaimana cara startup mengelola dana terbatas untuk mengembangkan produk miliknya. Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus dipahami oleh setiap startup, yaitu content strategy, marketing strategy, dan measurement strategy.

Content strategy membahas cara agar konten tersebut disukai oleh para user. Marketing strategy adalah strategi agar pesan produk tersampaikan ke masyarakat. Sementara measurement strategy untuk mengukur seberapa tepat sasaran konten yang dibagikan kepada masyarakat.

Punya cita-cita memiliki startup juga? Intip sedikit formula bikinan Alexander Cristian untuk menciptakan strategi marketing yang jitu. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.(kpl/aik)