HOME » REVIEW » MENGUAK LEGENDA TANGKUBAN PARAHU BERSAMA NEW MITSUBISHI OUTLANDER SPORT

Menguak Legenda Tangkuban Parahu bersama New Mitsubishi Outlander Sport

Selasa, 27 Mei 2014 09:45

Menguak Legenda Tangkuban Parahu bersama New Mitsubishi Outlander Sport
New Mitsubishi Outlander Sport
Editor : Sony Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Outlander Dijual

Otosia.com - Indonesia kaya akan legenda-legenda yang tak akan terlupakan sampai kapan pun. Di antaranya adalah cerita cinta antara Dayang Sumbi dan anak kandungnya, Sangkuriang yang melatarbelakangi asal muasal adanya Gunung Tangkuban Perahu yang terdapat di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Hal inilah yang dilakukan 10 unit New Mitsubishi Outlander Sport yang diawaki oleh 25 wartawan, melakukan konvoi dari Central Park, Jakarta menuju Tangkuban Parahu, Bandung. Sepuluh unit SUV kompak yang disediakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini terdiri dari 3 varian, yakni PX, GLS dan GLX.

Rombongan yang akan menguak cerita legenda dari Tanah Sunda ini dibagi dalam dua grup. Grup pertama dikomando oleh Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB dan Rifat Sungkar. Sedangkan grup kedua dipimpin Intan Vidiasari, Head of Public Relations Office KTB.

Bandung Utara dimana komplek wisata Tangkuban Parahu berada, merupakan kawasan pegunungan yang memiliki jalur cukup menantang. Cocok dengan SUV terbaru yang mengusung slogan Newly Reborn! ini. Dibekali mesin 2.0 liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control), semua tanjakan dan kelokan bisa dilahap oleh SUV berkapasitas lima penumpang ini.

Terlebih, sepanjang jalan Setiabudi-Lembang kerap dipadati oleh kendaraan. Namun, dengan mesin yang sudah dikombinasi dengan transmisi INVECS-III CVT plus sport mode, new Outlander Sport tetap konsen dengan ketangguhannya. Layaknya Dayang Sumbi yang berpegang teguh dengan menolak Sangkuriang yang akan menikahinya.

OTOSIA yang dipercaya duduk di belakang kemudi new Outlander Sport tipe GLS bertransmisi otomatis, sangat bersyukur karena dapat menikmati langsung teknologi terbaru dari transmisi INVECS-III CVT tersebut.

Tuas transmisi sengaja ditempakan pada mode sport, jadi kami tinggal menaikkan atau menurunkan gigi saja, sesuai kondisi. Berkat teknologi CVT, kami merasakan perpindahan yang sangat halus tanpa mengurangi performa dan akselerasi responsif yang datang dari SUV seharga Rp 300 jutaan tersebut.

Perjalanan 10 New Mitsubishi Outlander Sport menuju Tangkuban Parahu akhirnya sukses. Tidak seperti Sangkuriang yang gagal memenuhi janjinya membuat perahu dan telaga dalam satu malam.

(kpl/tr/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER