HOME » REVIEW » PERJALANAN JAKARTA-DIENG BERSAMA ALL-NEW KIA SORENTO DIESEL

Perjalanan Jakarta-Dieng Bersama All-New Kia Sorento Diesel

Senin, 12 Januari 2015 14:15

Perjalanan Jakarta-Dieng Bersama All-New Kia Sorento Diesel
All-new Kia Sorento diesel
Editor : Sony Mobil Terkait : Mobil Kia Sorento Dijual

Otosia.com -

Kami memang baru kali pertama menjejaki kawasan wisata Dieng, Jawa Tengah. Sekaligus dipercaya menjajal langsung All-new Kia Sorento, kami pun berhasil membuka tahun 2015 di ketinggian 2.000m di atas permukaan laut. Meski tidak didukung cuaca cerah, kami tetap menikmati perjalanan ini.

Tiga jam lewat dari jam 00.00 wib, tepatnya 1 Januari 2015, All-new Kia Sorento meluncur dari Jl. Dewi Sartika, Jakarta Timur dengan tujuan Dieng, Jawa Tengah. SUV asal Korea yang mengusung mesin diesel itu hanya diawaki 2 orang saja.

Mengapa Dieng yang jadi tujuan? Kami berpendapat bahwa dengan mesin 2.2 liter CRD-I, performa Sorento layak dicoba melintas rute sempit menuju kawasan wisata pegunungan yang terletak di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara tersebut.

Mesin 2.200cc yang dibenamkan pada All-new Kia Sorento menyemburkan tenaga maksimal sebesar 197 hp pada 3.800 rpm, dan torsi 44,5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm. Mobil gagah ini pun mampu melibas jalan menanjak maupun turunan curam tanpa hambatan berarti.

Meski memiliki dimensi yang lebih lebar dari pesaingnya, sehingga mampu memberikan kabin yang lapang dan kenyamanan pada 7 penumpangnya, SUV bongsor ini mampu melahap semua ruas jalan dan tikungan yang hanya bisa dilewati 2 kendaraan.

Hujan memang sudah agak reda, dan berganti dengan tebalnya kabut yang mengiring kami sepanjang perjalanan menuju puncak. Lewat fitur panoramic sunroof yang tersedia sebagai ciri khas SUV Premium, kami sangat menikmati turunnya kabut melalui fitur yang terdapat di atas kendaraan tersebut. Hawa sejuk menyeruak saat sunroof dibuka.

All-new Sorento menggunakan suspensi independence pada ke-empat rodanya dengan suspensi depan menggunakan McPherson strut with stabilizer dan multi link pada roda belakang membuat All New Sorento nyaman dan stabil pada kondisi jalan apapun.

All-new Sorento dilengkapi dengan audio video system touch screen 6 speaker dengan headrest monitor, navigasi dan fasilitas koneksi internet serta fitur lain yang sangat lengkap memberikan kenyamanan saat berkendara.

Kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang All-new Sorento diesel semakin terasa dengan fitur pengaturan suhu dengan AC automatic dual zone memberikan keleluasaan dalam mengatur suhu di dalam kendaraan. Ditambah pemanas ruangan dalam kabin, yang sangat membantu saat cuaca dingin.

Kia tetap mengusung konsep tiger nose grille All-new Sorento diesel yang semakin terlihat sporty dan modern. Dilengkapi fog lamp yang memberikan penerangan tambahan saat cuaca berkabut atau hujan, seperti yang kami alami selama perjalanan menuju puncak Dieng.(kpl/tr/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER