Sukses

7 Kesan Super Mewah All New Honda Odyssey 2014

Otosia.com Generasi Honda Odyssey teranyar ini masih akan mengaspal tahun depan. Namun, kemewahan yang diusungnya ternyata sudah sangat terasa sebagai SUV anyar penjunjung perubahan secara total atau All-New. Perihal All New ini sendiri tidak hanya akan didampingi dengan perubahan wajahnya saja, tapi juga peningkatan performa.

All New Honda Odyssey 2014

Sekilas dari sudut perawakan, All New Odyssey membawakan kesan lebih tinggi dan lebar dibanding seri pendahulunya. Inilah satu dari sekian aspek yang menjadikannya lebih menawan. Dari sinilah juga, Odessey mampu menampilkan sisi MPV sejatinya dengan bumbu tampilan yang lebih sporty.

Lampu belakang

Persoalan dimensi sudah dijelaskan, tapi masih ada 7 berikutnya yang menjadikan All New Odyssey ini jadi super mewah. Penasaran, mari kita sibak lebih luas rahasia dibalik All New Odyssey 2014.

Anatomy Odyssey

Video Terpopuler saat Ini
b[/b]

Wajah

Wajah

Grill baru dan bumper baru adalah sosok lain dari perkembangan anyar si mobil anyar ini. Kisi bumper terlihat lebih menampilkan Odyssey sebagai mobil sporty meski terlahir sebagai MPV. Kontur mata-mata depan melebar ke samping yang mengingatkan pada desain terbaru All New Honda Jazz.

Wajah depan

Pintu Revolusioner

Pintu Revolusioner

Salah satu yang sangat berkesan dari si MPV ini terletak pada desain pintu yang tampil beda dari yang lainnya. Pintu samping ini dibuat dengan model geser elektrik. Pastinya fitur seperti ini juga yang menjadikannya patut dikatakan super mewah.

Pintu Revolusioner

Buritan

Buritan

Kesan sporty juga dihadirkan dengan adanya lampu belakang dengan size lebih besar. Sebanding dengan wujud fisik yang lebih tinggi, tidak bisa dipungkiri kaca belakang pun jadi makin lebar. Hal ini tentu membuat pandangan pengemudi ke arah belakang mobil makin luas.

Buritan

Kabin

Kabin

Sisi luarnya memang terjadi transformasi yang lumayan luas. Namun, jika ditilik ke sisi ruang kabin, inilah yang benar-benar menyuguhkan suasana berbeda dari generasi sebelumnya. Berhubung ada penambahan postur yang lebih tinggi, tak ubahnya kabin pun makin super lapang.

Kabin

Lantai-lantai mobil didesain lebih rendah. Saking luasnya volume kabin, makin menampakkan wujud seperti halnya " target="_blank">rumah berjalan.

 anatomi Odyssey

Titik lantai lebih dekat dengan tanah seperti ini pun menyumbang penurunan gaya gravitasi yang cukup besar. Hal ini pun turut membuat mobil lebih mudah dikendalikan dan juga lebih stabil. Meski sosoknya lebih tinggi, tapi akselerasi mobil dipercaya bisa direduksi dengan desain baru ini.

Bagasi

Tangki bahan bakar

Tangki bahan bakar

Volume kabin yang lebih luas, secara langsung memaksa beberapa komponen lain harus disesuaikan dan direkayasa. Salah satu konsekuensinya adalah bentuk tangki bahan bakar yang dibuat lebih pipih untuk memaksimalkan tinggi ground clearance (145 cm) dan juga jarak lantai ke langit-langit. Pipa knalpot pun turut ikut dalam perubahan desain ini.

Interior

Interior

Sisi istimewa dan mewahnya juga muncul dari desain dasbor, panel instrumen serta yang paling ketara adalah jok. Jok baris ke-3 menjadi titik utamanya.

Jok tengah

Pada jok ini, disediakan fitur dengan berbagai mode dudukan dan ditambah dengan ukuran jok lebih lebar. Bahkan di jok baris paling belakang, ukurannya masih cukup jika ditempati untuk dua orang dewasa.

Jok beakang

Jantung Pacu

Jantung Pacu

All New Honda seri MPV ini juga mengadopsi perlengkapan mesin anyar berupa 2.400 cc i-VTEC dengan performa direct injection. Honda bahkan menamai teknologi ini dengan sebutan Earth Dreams Technology yang sama dimiliki oleh Honda Accord.

Menariknya lagi, generasi ke-5 Odyssey ini sedianya bakal segera di jual di tanah air pada awal tahun 2014 mendatang. 

Loading