Sukses

Selisih Hampir Rp 50 Juta, Pilih Chery Tiggo 8 Pro atau Honda CR-V Turbo?

Otosia.com, Jakarta Setelah sempat hengkang dari Indonesia, PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan dua produk perdananya di tanah air. Mobil yang dirilis adalah Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Mobil yang kedua diposisikan sebagai SUV premium keluarga, dengan kapasitas penumpang mencapai 7 orang. Salah satu daya tarik dari Chery Tiggo 8 Pro adalah deretan fitur yang ditawarkan.

Selain itu harga mobil ini terbilang kompetitif. Bahkan jika dibandingkan dengan Honda CR-V turbo, selisih harga di antara keduanya hampir menyentuh Rp 50 juta.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

Eksterior

Secara tampilan, Chery Tiggo 8 Pro dan Honda CR-V sama-sama mengusung konsep desain bergaya SUV premium. Bentuk bodi cenderung konservatif dan minim tarikan garis agresif, minim kesan sporti.

Chery Tiggo 8 Pro mempunyai bentuk SUV Eropa dengan grill besar, lampu LED pipih dan bodi bongsor dengan beragam lekukan simpel. Sedangkan Honda CR-V mempertahankan model generasi kelima dengan penyempurnaan berupa facelift di tahun 2021 silam.

Kedua SUV ini cukup sebanding dari segi fitur. Keduanya sudah memiliki pelek alloy dengan warna two tone, lampu depan dan belakang LED, serta keyless entry. Namun Tiggo 8 Pro sudah mendapatkan panoramic sunroof di atap.

 

Interior

Sama seperti eksteriornya, interior Chery Tiggo 8 Pro dan Honda CR-V juga melanjutkan konsep premium dan mewah.

Chery Tiggo 8 Pro mempunyai interior serba modern di mana beberapa bagian sudah dibuat digital, seperti panel AC dan speedometernya. Fitur lain pada mobil ini termasuk jok kulit, sistem audio premium, ambient lighting, air purifier dan AC dual zone.

Sementara Honda CR-V kurang lebih setara dengan banyaknya panel-panel soft touch, armrest di baris kedua, head unit multifungsi, speedometer semi digital dan kursi depan elektrik.

Keselamatan

Bagian keselamatan menjadi keunggulan utama dari Chery Tiggo 8 Pro. SUV Tiongkok ini sudah dilengkapi sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Artinya SUV negeri Tirai bambu ini sudah mempunyai Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Door Open Warning serta Rear Cross Traffic Alert.

Sedangkan Honda CR-V Turbo mendapatkan 6 airbags, Vehicle Stability Control, kamera mundur dan Hill Start Assist. Seluruh fitur-fitur ini sudah menjadi standar di Chery Tiggo 8 Pro.

Performa

Chery Tiggo 8 Pro juga lebih unggul dari sisi performa. SUV ini dilengkapi mesin 2.000cc turbo GDi yang menghasilkan output 250 PS dan torsi 390 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui girboks DCT 7 percepatan.

Di sisi lain Honda CR-V dibemamkan mesin 1.500cc i-VTEC turbo dengan semburan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Untuk harga Chery Tiggo 8 Pro termahal tipe Premium dibanderol Rp 548,5 juta, sedangkan Honda CR-V Turbo dijual Rp 590,9 juta. Dengan selisih harga sekitar 42 jutaan, mobil mana yang menurut Anda lebih layak dipinang?

Loading