HOME » REVIEW » SI IMUT, SIRION HELLO KITTY SUPERCHARGER

Si Imut, Sirion Hello Kitty Supercharger

Jum'at, 05 Desember 2014 13:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Si Imut, Sirion Hello Kitty Supercharger
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Sirion Dijual

Otosia.com - Menyandang status sebagai ibu rumah tangga tak menghentikan langkah Milka Yuanita untuk berkreasi. Tengok saja Daihatsu Sirion miliknya yang dimodifikasi ekstrem dan mentereng.

Kegemarannya pada kartun Hello Kitty direalisasikan melalui sapuan airbrush berwarna pink di bodi. Mengangkat tema 'Hello Kitty Pirates' pada motif airbrush yang sangat detail dan rumit, Milka mempercayakan pengerjaannya kepada rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-kupu Malam.

"Pertama kali beli mobil ini langsung minta dimodifikasi dengan tema Hello Kitty. Soalnya saya memang suka dengan karakter ini sejak lama. Untuk pengerjaannya saya percayakan ke Kupu-kupu Malam, tetapi konsepnya tetap dari saya," ucapnya.

Menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta-an, bodi Sirion dipermak habis-habisan. Pintu standarnya dijadikan gull wing atau sayap. Kap depan dan pintu bagasi belakang juga kena restorasi jadi split door. Keseluruhan pintu dilengkapi motor penggerak sehingga bisa membuka secara otomatis melalui remote control.

Remote control berbasis Android ini tak hanya dapat mengatur pintu saja. Suspensi udara, lampu sampai menyalakan dan mematikan mesin bisa diatur secara jarak jauh.

"Awalnya pintu mau dibikin sliding, tapi katanya enggak cocok buat kontes. Akhirnya setelah riset nemu model sayap seperti ini. Kedua pintu jadi satu dan membuka ke atas," ucap Milka.

Urusan interior, pelapis Murano dipilih membungkus seluruh komponen. Permainan warna putih violet, merah dan pink memberikan kesan mewah sekaligus feminin, senada dengan motif eksterior. Berbagai ornamen Hello Kitty pun tersebar seperti di dashboard. Tak ketinggalan jok yang bermotifkan wajah Hello Kitty dibuat bisa bergerak keluar secara motorisasi.

Urusan audio, bengkel modifikasi yang akrab disapa Kumal ini tak main-main. Kabin belakang dan bagasi diubah jadi istana multimedia. Pintu bagasi yang terbuka membelah, mengungkap ada televisi berukuran besar tersembunyi .

Masalah performa tak luput jadi perhatian dengan penyematan supercharger yang dipadukan dengan HKS Blow Off. Akibat pemasangan komponen ini, suara yang dihasilkan jadi sangar, kontradiksi dengan penampilannya yang imut.

Bagian kaki-kaki diolah sehingga mobil terlihat ceper. Menggunakan velg berwarna hitam, kesan maskulin tetap terlihat pada tunggangan Milka ini. Spesifikasi :(kpl/fid/rd)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER