HOME » TIPS » ANAK ANDA REWEL DI DALAM MOBIL? MUNGKIN TIPS BERIKUT BISA MEMBANTU

Anak Anda Rewel di Dalam Mobil? Mungkin Tips Berikut Bisa Membantu

Jum'at, 26 Mei 2017 15:00

Anak Anda Rewel di Dalam Mobil? Mungkin Tips Berikut Bisa Membantu
Ilustrasi by otomania
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Saat para otolovers mengajak anak-anak kedalam mobil untuk melakukan perjalan jauh saat mudik, pasti mereka akan merasa jenuh dan bisa saja merepotkan jika sang buah hati menangis keras di tengah jalan.

Maka dari itu, autoguide.com membuat sebuah tips-tips bagi Anda yang akan berpergian mudik jarak jauh sambil membawa anak-anak Anda. Kenyamanan sang buah hati menjadi prioritas utama saat sedang melakukan perjalanan jauh saat mudik. Maka baiknya jika sang anak tidak dibiarkan jenuh dan bosan di dalam kendaraan.

Tips yang paling jitu dan sangat membantu adalah memasang sebuah alat media di kendaraan Anda, seperti layar monitor kecil untuk melihat video lucu atau menonton film kartun favoritnya, atau sebuah headset kecil untuk sang buah hati mendengarkan lagu-lagu kesukaanya. Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli layar monitor, Anda cukup bawa tablet Anda untuk sang buah hati agar dia tidak jenuh.

Kedua, bawa mainan favorit buah hati Anda agar tidak jenuh di tengah jalan. Terkadang mereka akan sangat bosan dan bisa saja menangis karena terlalu bosan. Maka dari itu, bawalah mainan-mainan yang sering anak Anda mainkan untuk membunuh kebosanannya.

Tidak ketinggalan juga, selalu bawa perbekalan yang lengkap sebelum berpergian. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejenuhan anak karena lapar di tengah jalan. Kunjungi mini market terdekat di jalan dan bila perlu, kunjungilah rest area untuk membeli perbekalan atau hanya sekedar mengisi perut saat perjalanan panjang.

Kemudian, pastikan juga sang buah hati mendapatkan kenyamanan saat berpergian jauh. Bawalah bantal-bantal kecil untuk sang anak bersandar atau beristirahat. Menciptakan suasana nyaman saat ditengah perjalanan mampu mengeliminasi kebosanan sang buah hati.

Terakhir dan yang paling penting, pastikan baterai gadget dalam keadaan full, agar sang buah hati bisa menonton film kartun favoritnya atau bermain game di tablet dengan waktu yang cukup lama dan membuat perjalanan terasa lebih cepat. Bawa juga sebuah power bank jika sewaktu-waktu tablet Anda mengalami low-bat.

Itulah tips-tips yang sangat bermanfaat bagi buah hati Anda agar mereka bisa menikmati perjalanan mudik yang jauh dan tidak bosan di tengah perjalanan.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER