HOME » TIPS » BEGINI CARA MUDAH MENCEGAH PINTU BELAKANG DOUBLE KABIN HILANG!

Begini Cara Mudah Mencegah Pintu Belakang Double Kabin Hilang!

Kamis, 31 Agustus 2017 14:15

Begini Cara Mudah Mencegah Pintu Belakang Double Kabin Hilang!
Tailgate Ford Ranger (foto: Youtube The Good of the Land)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak banyak orang yang tahu, bahwa ternyata pintu belakang dari mobil dengan format double cabin atau yang sering disebut dengan tailgate, sering dijadikan bahan pencurian oleh banyak kriminil maupun maling yang melakukan kejahatan dengan level receh.

Mengapa dilakukan hal demikian? Nyari sama seperti pencurian yang terjadi kepada kaca spion mobil mewah, pintu belakang dari double cabin ternyata punya harga yang luar biasa maha hotl. Sebagai contoh saja, pintu belakang dari double cabin milik Ford Ranger bisa dihargai hingga 25 jutaan! Hal itu berlaku juga untuk Nissan Navara, maupun Mitsubishi Triton.

Tidak disangka, bahwa mengambil pintu belakang dari double cabin sangatlah mudah. Tanaka-kun YouTube the Good of the Land punya cara bagus supaya pintu dari double cabin tidak gampang untuk dirampok dan dicuri. Otolovers sekalian bisa membeli ring manifold clamp untuk mengamankan engsel dari pintu belakang mobil.

Usahakan untuk membeli ring manifold tersebut yang bisa dirapatkan maupun dikendorkan hanya menggunakan bor. Jika kesulitan mencari padanannya, otolovers bisa mencari ring manifold tersebut dengan ukuran yang lebih besar daripada yang biasa dipergunakan pada pipa kompor gas. Simak dulu yuk!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-8
detail

BERITA POPULER