HOME » TIPS » BERMOTOR DI BAWAH HUJAN? IKUTIN TIPS BERIKUT INI

Bermotor di Bawah Hujan? Ikutin Tips Berikut Ini

Jum'at, 10 November 2017 15:00

Bermotor di Bawah Hujan? Ikutin Tips Berikut Ini
Bermotor (foto: Youtube Fortnine)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa wilayah di Indonesia sudah mengalami intensitas hujan yang tinggi ya, dalam hal ini pasti akan mempengaruhi bagaimana para pengendara mobil dan motor untuk bisa mengaspal. Dengan kondisi jalan yang basah dan terkadang licin, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengendara nya. 

Akun Youtube Fortnine mencoba untuk memberikan beberapa breakdown mengenai tips-tips yang bisa dilakukan saat berkendara di bawah guyuran hujan. Antara lain adalah gunakan jas hujan yang berwarna terang, hal ini diperuntukkan supaya pengendara yang lain dari arah berlawanan bisa melihat otolovers dengan lebih jelas daripada menggunakan jas hujan yang gelap seperti biru dongker atau hitam.

Berkendara lah di jalur yang Minim air, seperti saat otolovers melihat kalau misalkan di Jalan Raya baru saja hujan dan dilewati mobil, pasti di bagian tengah ada jalan yang tidak terinjak oleh mobil dan lebih kering daripada sebelah kanan kirinya, usahakan untuk supaya motor otolovers bisa menapak aspal tersebut.

Salah satu yang paling penting adalah berkendara lah dengan menggunakan kecepatan yang sedang-sedang saja. Jangan pernah tergoda untuk mengebut pada kecepatan diatas 60 km per jam Jika jalanan dalam kondisi licin, karena hal tersebut akan memancing potensi mengerem mendadak dan terpeleset. Selebihnya silakan nonton video di bawah ini!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-10
detail

BERITA POPULER