HOME » TIPS » CARA MENGHILANGKAN RETAKAN PADA KACA JENDELA MOBIL

Cara Menghilangkan Retakan Pada Kaca Jendela Mobil

Jum'at, 30 Juni 2017 12:15

Cara Menghilangkan Retakan Pada Kaca Jendela Mobil
Image by mercedesmedic
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Retakan pada kaca jendela mobil menjadi salah satu momok para pengguna kendaraan. Jika terdapat sedikit saja retakan pada kaca, maka akan sangat merepotkan bagi para pemilik untuk menjadikan kendaraanya terlihat bersih, apalagi seperti baru.

Untuk itu, Speedsociety.com telah berbagi tips mengenai cara menghilangkan retakan pada kaca jendela Anda.

Youtuber otomotif, ChrisFix kali ini menyebarkan pengetahuannya mengenai cara ampuh samarkan retakan pada kaca agar terlihat seperti baru. Dia menjelaskan jenis kaca apa yang tidak bisa diperbaiki. Untuk melakukan perbaikan ini, pastikan retakannya tidak cukup dalam hingga bisa disamarkan, lalu lebar retakan tidak melebihi satu koin uang Rp 500.

Setelah itu, pastikan kaca jendela bersuhu hangat untuk mempercepat proses, jika otolovers tinggal di tempat yang cukup dingin, nyalakan mesin kendaraan. Sebelum memulai perbaikan, jangan biarkan kaca terkena terik matahari secara langsung demi kelancaran proses perbaikan.

Pertama Anda harus membeli perlengkapan perbaikan untuk kaca jendela yang berupa cairan resin untuk menyamarkan retakan. Anda bisa membelinya di toko otomotif terdekat atau secara online melalui online shop. Kemudian, pasang alat-alat yang sudah disediakan pada perlengkapan tersebut pada retakan kaca.

Kemudian, taruh cairan resin dengan alat yang sudah disediakan pada retakan tersebut. Lalu, gunakan suntik kecil untuk menghirup semua udara pada retakan itu. Proses ini terbilang cukup lama karena memerlukan waktu hampir satu jam.

Setelah satu jam, lepas peralatan yang Anda pasang tadinya dengan hati-hati dan akhirnya selesai. Kaca kendaraan Anda menjadi seperti baru lagi. Perlu otolovers ketahui bahwa jangan beri tekanan yang berlebih pada area retakan agar tidak membesar nantinya. Cara selengkapnya bisa otolovers lihat di video di bawah.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER