HOME » TIPS » HIDUPKAN MOTOR HONDA C-SERIES TANPA KUNCI KONTAK

Hidupkan Motor Honda C-Series Tanpa Kunci Kontak

Selasa, 25 Juli 2017 08:15

Hidupkan Motor Honda C-Series Tanpa Kunci Kontak
Ilustrasi Kunci Kontak (Foto: Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Jika pernah suatu ketika Anda kehilangan kunci kontak, tapi terdesak untuk segera menghidupkan motor karena sesuatu. Pasti Anda akan kebingungan apalagi ketika posisinya sedang jauh dari perbengkelan dan ahli kunci.

Dalam mengatasi masalah tersebut, sebenarnya ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk menghidupkan mesin motor tanpa kunci kontak. Lantas bagaimana cara?

Seperti dilansir bengkel-motor.com, dikutip 25/07, sebenarnya mesin motor bisa dinyalakan meski tanpa kunci kontak, tapi caranya juga melihat jenis dan model motor. Sebab dalam sistem keamanan dan mematikan mesin motor di masing-masing kendaraan roda dua berbeda.

Lebih lanjut, untuk motor C-Series (Honda C70, Astrea 800, Astrea Star, Astrea Prima, Astera Grand, Supra 110, Supra Fit, Fit S, Fit X) dan Honda Win caranya cukup simpel dengan memotong salah satu kabel di soket kontaknya.

Kabel yang dilepas atau dipotong yakni yang berwarna hijau. Pemotongan tersebut agar arus yang menghubungkannya ke kontak terputus. Selesai melakukan hal tersebut, silakan coba nyalakan motor.

Perlu diketahui juga untuk mencari kabel di soket kontak tersebut, pastinya butuh sedikit pembongkaran pada bagian yang menutupi posisi kontak. Biasanya cukup dengan melepas sayap samping motor. 

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-24
detail

BERITA POPULER