HOME » TIPS » KIAT MENGHINDARI STRES SAAT PERJALANAN JAUH

Kiat Menghindari Stres Saat Perjalanan Jauh

Rabu, 13 Juli 2016 21:45

Kiat Menghindari Stres Saat Perjalanan Jauh
Foto: bandung.bisnis
Editor : Sony

Otosia.com - Arus balik mudik Lebaran masih terus berlangsung hinga saat ini. Perjalanan yang panjang ditambah kemacetan yang cukup parah tak hanya menguras tenaga dan kondisi fisik, namun juga mental Anda.

Terdapat berbagai cara agar terhindar dari kondisi stres akibat perjalanan jauh yang berlangsung cukup jauh dan lama.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dinilai dapat menjadi obat penenang stres. Buat daftar lagu yang disimpan ke dalam flashdisk, sehingga mudah mengakses lagu kesukaan Anda.

Olahraga ringan

Dengan berolahraga tubuh Anda akan lebih rilek. Lakukan aktivitas olahraga kecil seperti merenggangkan leher, tangan dan punggung dengan hitungan. Ambil napas dalam-dalam, kemudian hembuskan pelan-pelan untuk menenangkan diri.

Berbincang dengan rekan seperjalanan

Sebagai makhluk sosial, berbincang dapat membantu Anda terhindar stres. Untuk itu, ada baiknya bangku depan diisi oleh rekan yang membuat Anda nyaman saat berbincang.

Ngemil

Cara ini setidaknya membuat Anda teralihkan dari kemacetan yang membuat stres. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan, bisa-bisa karena kenyang Anda menjadi mengantuk.

Berhenti di tempat peristirahatan

Mengambil jeda di setiap perjalanan akan membuat Anda terhindar dari stres di jalan. Beristirahatlah selama 1 atau 2 jam sebelum melakukan perjalanan kembali.(kpl/fid/sno)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER