HOME » TIPS » LINDUNGI INTERIOR MOBIL DENGAN TUDUNG KHUSUS

Lindungi Interior Mobil dengan Tudung Khusus

Jum'at, 30 Desember 2016 19:30

Lindungi Interior Mobil dengan Tudung Khusus
Foto: Snapdeal.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Menjaga penampilan mobil agar selalu tampil prima sudah tentu menjadi keinginan semua pemilik kendaraan. Salah satu opsi yang dapat dipilih yakni dengan menggunakan tudung kendaraan. Tudung kini hadir dalam berbagai bentuk dan material yang memiliki kelebihan beragam.

Jika berencana meninggalkan kendaraan dalam waktu lama, ada baiknya mobil dibungkus dengan tudung tersebut. Mengapa begitu? Tudung khusus mobil akan melindungi dari kotoran seperti debu. Debu yang menumpuk pada komponen kendaraan berisiko mempercepat proses karat. Selain itu, risiko baret karena terkena debu besar yang tertiup angin dapat saja terjadi.

Penggunaan tudung khusus mobil pun dapat melindungi cat mobil dari pengarih sinar ultraviolet. Pasalnya, cat mobil yang terus menerus terkena sinar ultraviolet secara langsung akan lebih cepat pudar dari biasanya. Selain eksterior, penggunqan tudung juga akan melindungi interior dari terpaan sinar ultraviolet. Sama halnya dengan bodi, komponen interior seperti dashboard juga berisiko cepat kusam atau memudar warnanya.

Dampak lainnya dari penggunaan tudung khusus mobil adalah perlindugan dari suhu ekstrem lingkungan. Tanpa tudung, kendaraan akan benar-benar terpanggang oleh matahari saat siang hari. Hasilnya, suhu interior akan sangat tinggi dan berisiko merusak komponen di dalamnya. Belum lagi waktu pendiginan menggunakan AC akan menjadi lebih lama.

Terakhir adalah perlindungan dari kotoran hewan seperti burung. Kotoran hewan yang menempel akan mengikis lapisan pelindung cat bodi dan kaca karena sifatnya yang koroaif. Yang paling mengerikan adalah ketika kotoran tersebut mengering, selain akam sulit dibersihkan, kuman yang terkandung di dalamnya dapat terbang tertiup angin.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER