HOME » TIPS » MEMILIH KUSTOM PAKAI SERAT CARBON, MAU CEPAT ATAU LAMA?

Memilih Kustom Pakai Serat Carbon, Mau Cepat atau Lama?

Jum'at, 22 September 2017 21:30

Memilih Kustom Pakai Serat Carbon, Mau Cepat atau Lama?
Foto: http://www.tintingchicago.com
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Karbon, material ini cukup populer di kalangan modifikator. Tampilannya yang khas balap mampu meningkatkan tampilan kendaraan. Menariknya, material tersebut tak hanya bisa diaplikasikan pada sektor eksterior, namun juga interior seperti dashboard atau konsol tengah. Hanya saja, material yang terkenal memiliki bobot yang cukup ringan dan kuat ini terbilang cukup mahal.

Arie dari rumah modifikasi Galaxy Auto Concept Bandung mengungkapkan bahwa penentuan pembiayaan memiliki banyak faktor. Pasalnya, karbon dapat digunakan untuk melapis komponen atau dibuat ulang alias kustom.

Melapis komponen menjadi pilihan yang paling murah. Namun masing-masing komponen memiliki tingkat kesulitan untuk dilapisi serat karbon.

"Kalau karbon biaya ditentukan dari media yang akan dikerjakan. Semakin sulit medianya semakin tinggi harganya. Kesulitannya untuk penempelan serat karbon pertama pada bidang-bidang atau media yang banyak lekukannya," ucap Arie.

Berbeda dengan kustom atau dibuat dari awal. Pilihan ini terbilang lebih mahal, lantaran untuk membentuk suatu komponen, sang modifikator harus menyiapkan cetakan. Prosesnya pun terbilang cukup lama dan rumit. Namun, pembuatan komponen karbon ini mengizinkan untuk membentuk model atau desain yang sesuai keinginan atau unik.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-8
detail

BERITA POPULER