HOME » TIPS » MUSIM HUJAN MOTOR RAWAN MOGOK, BUAT CEWEK TAK PERLU KHAWATIR INI YANG TIPSNYA

Musim Hujan Motor Rawan Mogok, Buat Cewek Tak Perlu Khawatir Ini yang Tipsnya

Kamis, 14 Desember 2017 13:45

Musim Hujan Motor Rawan Mogok, Buat Cewek Tak Perlu Khawatir Ini yang Tipsnya
Foto: merdeka.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Musim hujan sudah mulai mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu. Sebagai pengendara sepeda motor, berkendara saat dalam cuaca ini sangat rawan motor mogok di tengah jalan.

Buat mayoritas cewek ketika menghadapi motor mogok saat hujan pasti akan mengalami kebingungan, ya atau tidak?

Bagi yang masih mengalami kebingungan, perlu memperhatikan hal berikut sebagai persiapan ketika kemungkinan nantinya motornya mogok di tengah jalan saat menerjang hujan dan jalanan banjir.

Ketika motor mogok dalam situasi tersebut yang perlu dilakukan adalah menghubungi saudara cowok atau teman dekat yang sedikit-banyak mengerti tentang motor. Jika bisa diatasi tidak perlu melakukan tindak lanjut.

Jika masih tidak bisa, selanjutnya bawa motor ke bengkel terdekat.

Namun jika dirasa bengkelnya jauh, bisa memanggil service motor panggilan. Untuk itu perlu koleksi beberapa nomor para montir panggilan di sekitar dari sekarang.

Tapi yang paling mendasar yang perlu dilakukan adalah melakukan service rutin pada kendaraan kesayangan kita. Supaya kemungkinan mogok karena hujan sudah bisa diminimalisir bahkan tidak terjadi.

Nah dengan beberapa langkah sederhana tersebut, para cewek tidak perlu khawatir lagi motornya mogok ketika menerjang cuaca hujan.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER