HOME » TIPS » NAIK MOTOR HUJAN LEBAT, PILIH TERJANG ATAU BERTEDUH DULU?

Naik Motor Hujan Lebat, Pilih Terjang atau Berteduh Dulu?

Senin, 18 Desember 2017 14:45

Naik Motor Hujan Lebat, Pilih Terjang atau Berteduh Dulu?
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebagai pengguna kendaraan roda dua alias sepeda motor, untuk akhir-akhir ini dalam beraktivitas sehari-hari kita akan menghadapi cuaca hujan. Karena curah hujan yang hampir setiap hari turun, saat berkendara pastinya kita juga akan sering menghadapi guyuran air tersebut.

Lantas ketika berhadapan dengan cuaca hujan tersebut, apakah otolovers nekat melanjutkan perjalanan atau berhenti terlebih dahulu untuk berteduh?

Untuk hujan yang masih rintik-rintik atau tidak terlalu lebat mungkin kita sebagai pengguna kendaraan roda dua masih akan terus melanjutkan perjalanan dengan memakai jas hujan. Namun bagaimana ketika berhadapan dengan hujan lebat apakah kita juga nekat menerjangnya?

Menurut berbagai sumber ketika berkendara dengan roda dua dan harus berhadapan dengan cuaca hujan lebat disarankan kita untuk berhenti terlebih dahulu menunggu sampai hujan agak reda.

Hal itu karena berkendara dalam kondisi tersebut cukup membahayakan, salah satunya karena jarak pandang yang terlalu pendek dan juga jalanan yang licin.

Apalagi jika hujan lebat dan disertai dengan angin kencang, maka kita wajib berhenti terlebih dahulu, sebab sangat membahayakan.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER