Sukses

Cara Rawat Kaca Helm Agar Tetep Kinclong

Otosia.com Meski terkesan sepele, namun kaca helm merupakan salah satu perangkat penting yang harus kita rawat dengan baik. Hal itu karena ketika kaca helm dibiarkan saja tanpa dirawat, kacanya semakin lama akan cepat berwarna buram.

Jika sudah demikian, dan tetap dipakai dapat mengganggu jarak pandang kita dalam berkendaraan terutama saat berkendara pada cuaca gelap.

Selain itu, secara tampilan juga kurang enak untuk dilihat. Namun berbeda ketika kaca helm kita kelihatan kinclong, kita akan semakin "pede" dalam menggunakannya.

Nah sekarang bagaimana cara kita merawat kaca helm agar tetap kelihatan bening dan kinclong?

Berikut  langkah sederhana dalam merawat kaca helm yang berhasil redaksi kumpulkan.

Sebelum GIIAS 2022
b[/b]

Persiapan dan Action

Persiapan dan Action

Adapun sebelum melakukan pembersihan kaca helm ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu, terutama untuk alat-alatnya.

Persiapan pertama yakni siapkan sejumlah benda berikut:

1. Kain halus 2 buah, jenis kainya kalau bisa usahakan camois

2. Hand hand sanitizer atau cairan yang biasanya digunakan untuk pembersih monitor komputer. Kadang juga untuk pembersih kaca mata

3. Air hangat secukupnya.

Langkah selanjutnya yakni action untuk pembersihan kaca helm.

Lepas kaca dari bagian helm. Hal ini dalam agar lebih mudah untuk melakukan pembersihan.

Setelah kaca terlepas siram dengan air hangat yang sudah disiapkan agar kotoran yang menempel mudah larut untuk dihilangkan.

Cara tersebut guna meminimalisir goresan kotoran yang menempel pada kaca, dibandingkan dengan cara langsung di lap.

Selanjutnya basahi kain halus tadi dengan hand sanitizer dan ratakan pada semua permukaan kaca helm.

Biarkan beberapa saat, lalu lap dengan kain halus yang satunya dan lihat bagaimana hasilnya?

Simpan Dengan Baik

Simpan Dengan Baik

Setelah helm perihal kembali ke terlihat bersih dan kinclong hal yang perlu diperhatikan yakni dalam sakit penyimpanan karena akan percuma ketika sudah dibersihkan namun tidak disimpan dengan baik.

Ketika helm habis dipakai simpanlah di tempat yang aman, pilih tempat yang benar-benar aman dan tidak menjadikan helm rawan jatuh.

Agar lebih aman untuk penyimpanan yang agak lama, selalu disimpan helm dalam keadaan tertutup dengan plastik atau pembungkus lainnya agar tidak terkena kotoran terutama debu. Sebab jika debu dan kotoran lainnya mengendap dalam durasi waktu yang lama akan agak sulit dibersihkan dan bisa membuat warna kaca menjadi buram.

Loading