Sukses

5 Cara Memilih Tempat Pemasangan Jok Mobil

Otosia.com, Jakarta Salah satu upaya mempercantik tampilan dalam mobil adalah mengganti cover jok standar dengan produk aftermarket.

Saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan jasa pemasangan cover jok, namun setiap tempat tentu memiliki kelebihan maupun kekurangan sehingga pemilik mobil harus tetap selektif untuk memilihnya.

Agar tidak salah memilih tempat pemasangan jok mobil, Ahmad selaku pemilik dari Emirate Car Interior memberikan beberapa tips. Berikut tipsnya: 

Survei dan Bandingkan Harga

Hal pertama yang harus dilakukan sebaiknya melakukan survei terlebih dahulu. Pemilik mobil bisa berkeliling di sekitar kediaman atau mencari melalui mesin pencarian serta sosial media. Cobalah untuk bertanya mengenai produk-produk yang ditawarkan.

Jika sudah mendapatkan banyak referensi tempat pemasangan cover jok, maka tidak ada salahnya untuk membandingkan harga antara satu tempat dengan yang lain. Pemilik kendaraan tentu akan lebih memilih tempat dengan harga miring namun tetap mempunyai kualitas terbaik.

Namun tersebut mungkin akan sangat sulit ditemukan, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencari tahu.

“Anda bisa bertanya pada kenalan atau mencari dengan rinci melalui internet karena harga antar tempat sekarang sudah saling bersaing. Hanya yang membedakannya kualitas dan pelayanannya,” terang Ahmad.

Perhatikan Kualitas

Selain membandingkan harga, pastikan agar kualitas dari produk yang akan akan digunakan terjamin mutunya. Hal ini karena banyak tempat pemasangan cover jok yang menjual produk dengan harga tinggi namun mempunyai kualitas rendah.

Konsumen harus cermat dalam menanyakan tipe-tipe cover jok yang ditawarkan. Pastikan juga tipe cover jok yang digunakan original sehingga awet ketika digunakan.

“Sekarang sudah banyak tempat pemasangan cover jok, tetapi masih sedikit sekali yang mengedepankan kualitas,” jelas Ahmad.

Detail Pengerjaan

Cara pengukuran serta pemasangan merupakan hal yang wajib diperhatikan agar hasil yang didapat lebih maksimal. Perhatikanlah ketelitian dan kecermatan petugas pemasangan. Sebab dengan memperhatikan hal tersebut, kamu bisa memperkirakan seperti apa hasil yang akan didapat.

Jika petugas pengukuran kurang terampil dan kurang teliti dalam pengerjaannya, maka hasil cover jok yang dihasilkan bisa kurang presisi.

Terkadang untuk pengukuran cover jok dapat memakan waktu hingga 5 jam lebih. Ini dapat menjadi problem bagi pemilik mobil yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu dan butuh cepat. Pastikan memilih tempat pemasangan cover jok yang sesuai dengan ketersediaan waktu Anda.

Loading