HOME » TIPS » SEBELUM MEMBELI MOBIL SPORT BEKAS, PERHATIKANLAH 5 TIPS INI DULU

Sebelum Membeli Mobil Sport Bekas, Perhatikanlah 5 Tips ini Dulu

Selasa, 23 Mei 2017 15:55

Sebelum Membeli Mobil Sport Bekas, Perhatikanlah 5 Tips ini Dulu
Illustrasi by topspeed
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Apakah Anda ingin membeli membeli mobil sport bekas dengan harga yang terjangkau, tetapi Anda takut bahwa kendaraan tersebut dalam kondisi yang abal-abal? Tenang, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil sport bekas.

Autoguide menulis bahwa ada 5 tips dari orang-orang professional yang dapat Anda gunakan sebelum membeli kendaraan sport favorit Anda. Sebelum membeli, hendaknya periksa keadaan mobil. Apakah masih bagus atau apa ada beberapa bagian yang diganti. Jika dijual secara online, ada baiknya jika diperiksa langsung ke TKP.

Kemudian sama seperti cara sebelumnya, cel beberapa cairan dalam mobil. Cairan tersebut seperti oli mobil, cairan pendingin, dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi mobil yang baik dan juga prima. Pastikan juga cairan dari kendaraan masih segar dan bisa digunakan.

Lalu, periksa kondisi mobil. Bila perlu, tanyakan kepada sang penjual apakah pernah digunakan dalam event-event otomotif sebelumnya, seperti kompetisi drifting, balapan drag ataupun sirkuit, dan lain-lain. Karena jika iya, pasti ada beberapa komponen yang rusak akibat hal tersebut. Maka dari itu, telitilah kembali mobil bekas yang ingin Anda beli.

Setelah itu, periksa kondisi garansi mobil. Apakah masih bergaransi ataupun sudah mati. Karena hal ini dapat menguntungkan Anda dan juga kendaraan Anda. Jika salah satu garansi komponen kendaraan mati, tentunya mobil tidak akan memiliki garansi lagi dan tentunya akan merugikan Anda jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Dan yang terakhir dan yang paling penting, pastikan mobil masih dalam keadaan prima. Ada beberapa penjual mobil di dunia yang mengakui bahwa kendaraan yang mereka jual masih bisa dipakai. Hingga akhirnya mobil bekas itu benar-benar mati dan konsumen yang membelinya itu mengalami keruguan yang besar.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan periksa kendaraan mobil. Jika bisa, lakukan beberapa tes mengemudi. Jangan lupa juga cek oli kendaraan apakah sudah diganti apa belum, sesuai dengan meteran mobil. Agar nantinya, kekurangan atau kerusakan pada mobil bisa ditanggung oleh penjual itu sendiri.

Berikut tadi adalah tips-tips supaya Anda terhindar dari maraknya penimpuan jual-beli Mobil, baik secara langsung maupun melalui internet. Jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada penjual untuk meyakinkan bahwa kendaraan tersebut masih bagus dan bisa dipakai.(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER