HOME » TIPS » TIPS DAN TRIK MOBIL YANG BELUM ANDA KETAHUI DAN SANGAT MANJUR

Tips Dan Trik Mobil Yang Belum Anda Ketahui Dan Sangat Manjur

Senin, 29 Mei 2017 15:30

Tips Dan Trik Mobil Yang Belum Anda Ketahui Dan Sangat Manjur
Ilustrasi by youtube
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com -

Sudah banyak tips-tips mobil yang sudah Anda ketahui dan ada beberapa yang manjur, ada juga yang tidak. Namun demikian, ada beberapa trik kendaraan yang belum Anda ketahui ada dan sangatlah manjur.

Bagi yang merasa kesulitan dalam merawat kendaraan, tenang. Autoguide.com telah memuat beberapa tips dan trik untuk mempermudah Anda merawat mobil kesayangan.

Ketika kaca mobil berembun sangat tebal, jangan mengandalkan pemanas mobil dan menunggu hingga embunnya hilang. Lakukan hal ini: Pertama, nyalakan pemanas mobil hingga suhu maksimal, itu untuk menghilangkan kelembapan dalam mobil. Kemudian, nyalakan AC mobil, gunanya untuk membuat udara di dalam mobil menjadi kering.

Lalu, nyalakan sirkulasi udara mobil agar angin dari luar kendaraan bisa masuk kedalam dan akhirnya, buka kaca mobil sedikit, agar udara dingin dapat masuk melalui jendela mobil. Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan embun yang menempel di kaca mobil dengan cepat.

Kemudian, saat suhu interior mobil terasa sangat panas, buka salah satu kaca jendela kendaraan. Kemudian keluar dari mobil Anda dan kemudian buka tutup pintu kendaraan dengan jendela yang tertutup sebanyak 5 kali. Kedengarannya agak konyol, tetapi cara ini dapat memaksa udara panas di dalam mobil untuk keluar melalui kaca jendela yang terbuka itu dengan cepat.

Berikutnya, jika ingin memastikan mobil Anda sudah terkunci, namun jarak mobil terlalu jauh dan Anda tidak mau berjalan kembali ke kendaraan tersebut. Beruntungnya beberapa mobil modern dilengkapi dengan remote kendali untuk mengkunci kendaraan Anda. Untuk membuat jangkauannya lebih jauh, taruh remote mobil di bawah dagu Anda dan tekan tombol kunci pada remote kendali mobil.

Kedengarannya agak konyol, namun, tulang tengkorak kita berguna seperti sebuah satelit dan dapat memperlebar jangkauan remote Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini sangatlah aman dan mudah dilakukan tanpa harus berjalan jauh kembali ke mobil Anda.

Trik terakhir mungkin akan sangat konyol, namun sangat membantu. Jika Anda ingin menggunakan smarthphone sebagai GPS, namun tidak memiliki tempat untuk menaruh smartphone, gunakanlah karet gelang dan juga pengikat rambut. Ikatkan smartphone Anda pada ventilasi udara interior mobil dengan karet gelang dan Anda sudah dapat tempat yang bagus untuk smartphone Anda. Semoga trik-trik di atas dapat bermanfaat bagi Anda para otolovers.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER