HOME » TIPS » TIPS IKUT KOMPETISI MODIFIKASI INTERIOR MBTECH AWARDS

Tips Ikut Kompetisi Modifikasi Interior MBtech Awards

Selasa, 31 Oktober 2017 12:15

Tips Ikut Kompetisi Modifikasi Interior MBtech Awards
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Gelaran kompetisi modifikasi interior MBtech Awards telah memasuki putaran ke-18. Berlangsung di Makassar, gelaran tersebut tersisi tiga putaran lagi. Mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin sudah tentu wajib dilakukan para calon peserta agar dapat meraih juara. Namun, tahukah kamu apa saja yang harus diperhatikan untuk menjadi yang terbaik?

Otosia pun sempat berbincang dengan Edi Pamungkas selaku Web Development Manager PT. Polystar International (MBtech). Hal pertama yang harus dilakukan peserta sudah tentu mengustom kendaraannya dulu, yang kemudian berlanjut ke interior. Tentunya syarat utama untuk mengikuti gelaran tersebut adalah penggunaan material Mbtech.

Jika semua semua syarat itu terpenuhi, berikut beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan ketika memodifikasi interior untuk mengikuti kompetisi MBtech Awards. Pertama yakni media yang dimodifikasi. Jika Anda menginginkan poin lebih, ada baiknya tak hanya melapisi jok saja, namun juga seluruh bagian seperti doortrim, dashboard, audio hingga plafon.

"Semua kita beri nilai. Jadi poinnya itu 25 untuk konsep, 25 untuk pemasangan dan kualitas pengerjaan, sisanya 5 poin. Nah kalau yang dilapisi itu tidak cuma jok, nilainya pasti lebih baik," ucap Edi di Makassar.

Khusus untuk konsep, terdapat beberapa hal yang mencakup di dalamnya seperti pemilihan warna. Tak hanya keberanian memilih warna yang apik, perpaduan juga menjadi penilaian.

"Kita kalau bisa menemukan baru atau perpaduan warna baru, misal cokelat hijau tapi enak dilihat. Pasti kita kasih poin yang bagus. Di samping warna itu ada jahitan atau pola yang dipilih. Temanya apa, misal diamond cut atau hexagonal cut," jelas Edi.

Yang terpenting menurut Edi di samping pemilihan konsep, pengerjaan juga mengambil andil cukup besar. Tingkat kesulitan hingga kerapian tentunya harus diperhatikan peserta MBtech Awards.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER